Hujan Mengguyur Bantaeng Tak Mengurangi Khidmat HUT RI 74

Paskibraka mengibarkan Bendera Merah Putih pada HUT RI 74.
Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng (17/08/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kabupaten Bantaeng dengan digelarnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih sekitar pukul 09:53 Wita, diwarnai turunnya hujan di sekitar Kawasan Revitalisasi Pantai Seruni Bantaeng, Sabtu pagi (17/08/19).

Meski begitu seluruh peserta upacara tetap tinggal di Lapangan Pantai Seruni, tempat dilaksanakannya upacara. Lumayan deras, intensitas hujan bahkan meningkat saat bendera mulai dibentangkan, digerek dan baru mereda saat bendera di puncak tiang beton berwarna putih.

Read:  Kantor PDM Bantaeng Tampung Pengungsi Banjir

Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) yang berjumlah 72 orang pun mendapat tepukan meriah dari seluruh peserta upacara, tamu undangan serta ribuan masyarakat yang turut menyaksikan betapa sakralnya Sang Merah Putih dikibarkan di usianya yang ke -74 tahun.

Mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Jaya”, upacara itu sukses digelar dengan khidmat. Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan bahwa peringatan HUT RI merupakan momentum untuk semakin meningkatkan jiwa patriotiame dan semangat perjuangan mengisi kemerdekaan.

“Momentum dan motivasi bagi generasi yang hari ini menikmati kemerdekaan. Kita dituntut mengisinya sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang terdahulu”, ujarnya.

Darah, keringat dan tenaga yang telah dikorbankan seluruh pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan kata Doktor Pemerintahan itu, seyogyanya dihargai dengan mempersembahkan karya terbaik bagi bangsa dan negara.