Aliansi Pemuda Ulu Ere Sukses Mengarak Bendera 74 Meter Sejauh 24 Km

Kegiatan kirab Bendera Merah Putih oleh Aliansi Pemuda Ulu Ere.
Pemuda Ulu Ere mengarak Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-74 (17/08/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Peristiwa unik terjadi di Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) pada puncak peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

Jika di beberapa tempat digelar seremonial upacara pengibaran Bendera Merah Putih. Berbeda halnya dengan sekumpulan pemuda dari Kecamatan Ulu Ere menginisiasi pengibaran bendera dengan cara mengaraknya sejauh 24 Kilometer.

Read:  Akankah Kursi Ketua Karang Taruna Bantaeng Diduduki Talib?

Sedikitnya 350 orang pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Ulu Ere berhasil mengarak Bendera Merah Putih dari Lapangan Bola Desa Bonto Lojong dan finish di Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng di Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng.

“Sekitar 350 orang dari berbagai kalangan dan daerah di SulSel mengarak Bendera Merah Putih dari Desa Bonto Lojong, desa terjauh di Utara Kabupaten Bantaeng”, ungkap Takdir.

Pendiri Komunitas Literasi Serambi Tau Macca (Orang Pintar) itu menerangkan bahwa personil yang terdata berasal dari berbagai komunitas, lembaga, mahasiswa dan pelajar. Termasuk TNI-POLRI turut mengarak Bendera sepanjang 74 Meter.

Read:  Apam Tembem Warnai Moment Ramadhan

Tak hanya dari Bantaeng, ada pula yang sengaja datang dan bergabung dari Kota Makassar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Takalar serta beberapa perwakilan organisasi kepemudaan dari daerah lainnya di SulSel.