8 PKK Kecamatan Beradu di Festival Pangan Lokal B2SA

Festival Pangan Lokal B2SA Bantaeng.
Rahmah Arsyad (kiri mengenakan jilbab pink) memantau produk yang dilombakan (01/08/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bantaeng menggelar Festival Pangan Lokal, Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2019 di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Kamis pagi (01/08/19).

Sebanyak 8 tim ikut serta pada festival itu yakni PKK tingkat kecamatan. Diketahui ada 8 kecamatan di Bantaeng masing-masing Kecamatan Bissappu, Sinoa, Ulu Ere, Bantaeng, Eremerasa, Pa’jukukang, Gantarang Keke dan Tompobulu.

Read:  Buku Panduan Jurnalis Berprespektif Perempuan dan Anak Memicu BaKTI-JOIN-UIT-AJI Menggelar Pelatihan

Asniati Ninra selaku Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan DKP Bantaeng mengatakan bahwa melalui festival itu diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat mengolah potensi bahan pangan lokal menjadi pangan sehat dan aman dengan komposisi seimbang.

“Peserta juga kita harapkan dapat lebih kreatif dan inovatif untuk mengembangkan pangan lokal agar bernilai komersil”, jelasnya.

Peserta dinilai oleh tiga juri, satu diantaranya Rudy Naswin. Dia menjelaskan bahwa umumnya peserta masih mengedepankan tampilan dibanding komersialisasi produknya.