Onde Mande, Isteri NA Harumkan Nama SulSel Dengan Baju Toraja

Lomba Fashion Show HKG PKK 47.
Ketua PKK SulSel (kanan) meraih Juara Lima Terbaik Lomba Fashion Show di Padang (25/07/19).

AMBAE.co.id – Padang. Satu lagi prestasi ditorehkan Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) pada rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional yang ke-47 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (25/07/19).

Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) SulSel berhasil menyabet satu juara sebagai Lima Terbaik pada Lomba Fashion Show bersama dengan 33 Ketua PKK Provinsi lainnya dari seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dihelat di Hotel Convention and Exhibition, Grand Inna Padang itu, Lies mengenakan busana Kandore. Merupakan salah satu pakaian adat dari Toraja.

Read:  Sahur ala Songkolo Bagadang dan Kanre Santang, No Ribet plus Murah Meriah

Sementara tema yang diangkat adalah 4 etnis yakni Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar. Warna merah mendominasi busana tersebut berhiaskan manik-manik pada bagian dada, ikat pinggang, ikat kepala dan gelang.

“Selamat kepada Sulawesi Selatan. Onde Mande, sekali lagi Sulawesi Selatan, hadirin sekalian berilah tepuk tangan”, tutur Pembawa Acara lomba itu.

Ungkapan Onde Mande dan Subhanallah sentak diserukan hadirin yang memadati sekitar Catwalk. Menjadi penanda bahwa kecantikan dan keanggunan Lies beserta busana yang dikenakannya patut menyandang gelar juara.

Read:  Liestiaty F Nurdin Ajak Majelis Ta'lim Rajin Baca Al-Qur'an dan Tafsir