Isteri Bupati Bantaeng Lari Sejauh 5 Kilometer di Ajang Pemilu Run KPU

Runner mengikuti Pemilu Run 5K di Pantai Seruni Bantaeng.
Runner meraih hadiah doorprize usai mengikuti Pemilu Run 5K di Pantai Seruni Bantaeng (07/04/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Ribuan runner (pelari) turut memeriahkan Pemilu Run 5K di Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu pagi (07/04/19). Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin itu dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng dengan mematok jarak tempuh sejauh 5 Kilometer.

Bersama para runner, tampak Hj Sri Dewi Yanti di barisan terdepan yang mengambil garis start di Pantai Seruni Bantaeng. Dia adalah Isteri Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin yang dikenal sebagai seorang yang gemar berolah raga lari.

Read:  Peduli Kebutuhan Dasar Warga, PKK Bantaeng Gelar Baksos

Bahkan menjadikannya kebiasaan, bukan hanya pada ajang lomba. Hampir setiap hari dia berlari sekaligus memanfaatkan untuk mengunjungi obyek-obyek wisata serta bersilaturahmi dengan masyarakat Bantaeng.

“Alhamdulillah bisa mengikuti kegiatan ini. Disamping membiasakan hidup sehat juga untuk menyukseskan Pemilu 2019”, tuturnya.

Ajang lari bertema “Sehat Berdemokrasi” itu oleh KPU diberi tagline “Melangkah Bersama Untuk Pemilu Damai 2019”. Jauh sebelumnya KPU berharap besar agar partisipasi pemilih di Kabupaten Bantaeng dapat lebih meningkat.

Targetnya 82 persen, sehingga diadakan sejumlah kegiatan seperti halnya Pemilu Run kali ini untuk mensosialisasikan kepada pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak 2019 tanggal 17 April mendatang.

Read:  Video: Ilham Azikin dan Sri Dewi Yanti Gunakan Hak Pilihnya

Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, Hamzar kepada AMBAE menyampaikan bahwa Pemilu Run merupakan salah satu program kegiatan sosialisasi dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia di hari yang sama.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memassifkan sosialisasi dan menggaungkan penyelenggaraan Pemilu 2019”, jelas dia.

Melalui kegiatan itu pula, pihaknya mensosialisasikan Pemilu serta menampilkan alat peraga sosialisasi. Dimana memberdayakan para runner membawa alat peraga tersebut selama berlari hingga kembali finish di tempat sama. (*)

Read:  Bawaslu Bantaeng Berduka, KPU Kirim Al Fatihah