Sekda Bantaeng Tekankan Bursa Inovasi Desa Untuk Mencapai Target RPJMD

Event Bursa Inovasi Desa 2019.
Pembukaan Bursa Inovasi Desa oleh Sekda Bantaeng (11/07/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Bursa Inovasi Desa (BID) tahun 2019 digelar Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Kali ini dilangsungkan di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Kamis (11/07/19).

Kegiatan yang dikhususkan untuk Klaster I itu dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab. Dimana menyampaikan sambutannya sekaligus mewakili Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin yang berhalangan hadir.

“Bapak Bupati titip salam, acara ini sangat dibuthkan Pemerintah yang mempunyai keinginan memberdayakan masyarakat di masa mendatang”, tuturnya.

Inovasi menurut dia sederhana saja bahwa bagaimana bisa menyelesaikan sebuah masalah yang terjadi di masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya yang ada serta sumber daya lainnya.

Dimaksudkan disini, Pemerintah Desa tidak boleh terpaku pada Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) semata dalam melaksanakan pembangunan. Contoh kata dia, ketika ada warga kehilangan ternak maka inovasi yang bisa dilakukan bagaimana pencuri tidak masuk ke kampung.

“Mari kita baca RPJMD kemudian kita bedah Visi Misi yang ingin dicapai Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Kepala Desa dan Lurah itu kan orang yang paling operasional dalam melahirkan kebijakan strategisnya, jadi Pak Bupati tinggal memantau”, imbuhnya.

Read:  Selama 6 Hari Pemkab Bantaeng Latih 276 Perangkat Desa dan Anggota BPD