Pemuda Ulu Ere “Macca” Menjaga Kesakralan Bendera Merah Putih

Pencucian Bendera Merah Putih.
Panjang bendera ini 74 meter akan membentang saat dikibarkan tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Puluhan pemuda Kecamatan Ulu Ere mencuci Bendera Merah Putih hingga benar-benar bersih agar tampak jelas kedua warnanya cerah. Hal itu berlangsung di Dusun Selayar, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng, Senin pagi hingga sore (08/07/19).

Takdir selaku Pendiri Komunitas Serambi Baca “Tau Macca” (Orang Pintar) yang dikonfirmasi AMBAE menjelaskan bahwa bendera sepanjang 74 meter itu sedianya akan dikibarkan pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang. Sehingga dari sekarang tim yang dikomandoinya mencucinya.

“Jadi kita akan kibarkan bendera ini untuk memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun”, jelasnya.

Diuraikan jika pihaknya bekerja sama dengan Kelompok Pecinta Alam (KPA) MAPIA yang digawangi Jamaluddin selaku Penanggung Jawab Kegiatan melakukan itu sebagai bentuk penghargaan terhadap bendera yang menjadi simbol dan saksi bisu lahirnya bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bendera Merah Putih pastinya harus kita jaga kesakralannya. Ini juga bagian dari budaya literasi yang sejalan dengan aktifitas kami di Serambi Baca Tau Macca”, ujarnya.

Read:  Pimpin Renungan Suci, Dandim 1410 Bantaeng Beberkan Jumlah Penghuni TMP Sasayya