Sibuk Bersosial Media? Ingatlah Memberi Apresiasi Diusianya yang Keempat Tahun

Hari Media Sosial Nasional ke-4 tahun.
AMBAE mengucapkan Selamat Hari Media Sosial Nasional ke-4 tahun. (10/06/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Pesatnya aktifitas disosial media dewasa ini tidak terlepas dari kehadiran sosial media itu sendiri sejak lama. Bagi Netter senior bahkan mereka yang terbilang relatif masih baru hidup di dunia maya, Kaskus tidak asing lagi.

Merupakan salah satu sosial media dan paling terkenal di Indonesia. Kaskus memiliki pengguna dan pecinta tersendiri yang setia hingga kini.

Terlepas dari itu, bermunculan sosial media lainnya dari belahan barat dunia nyata diantaranya Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, BBM, Line, Tumblr, WhatsApp, Path, Pinterest dan masih banyak lagi. Sedang di Indonesia sendiri, selain Kaskus pernah meracuni para Netter kelas kakap yakni Koprol karena dibuat dan dipopulerkan oleh Warga Negara Indonesia.

Read:  P3A Bantaeng Bergelut Menyiapkan Program Sehari Belajar Diluar Kelas

Lalu bagaimana keberlangsungan sosial media di Indonesia. Sosial Media yang sering juga dituliskan sebagai media sosial memiliki Hari Peringatan atau disebut Hari Jadi ataupun Hari Ulang Tahun.

Sosial Media (Sosmed) dicetuskan sekitar tahun 2015 lalu, tepatnya tanggal 10 Juni oleh pengusaha Frontier Consulting Group, Handi Irawan D. Sedikit berbeda dengan peringatan Hari Media Sosial Internasional yang jatuh pada tanggal 30 Juni.

Keberadaan sosmed sepatutnya mendapat apresiasi seluruh Netizen khususnya pengguna dari sosmed itu. Minimal memberi ucapan berupa selamat ataupun membuat dan turut berpartisipasi pada trending topik yang mengarah pada hastag seperti #SosialMedia, #4tahunMediaSosial, #HUTMediaSosialke4 dan sebagainya.

Read:  Mulai 22 Mei 2019 Puasa Medsos, Bukbernya 3 Hari Kedepan

Ingatlah bahwa hari ini Sosmed genap berusia 4 tahun, Senin (10/06/19). Catat dengan seksama lalu jadwalkan pada kalender Anda untuk peringatan ditahun-tahun mendatang.

AMBAE pada kesempatan ini menghaturkan Selamat Hari Media Sosial Nasional yang ke-4 tahun. Semoga kita sekalian semakin bijak menggunakan Sosmed sekaligus berlaku bijak berinteraksi didalamya. (*)