Pimpinan Tinggi Pratama BPIP Dijadwal Mengisi Khutbah Idul Fitri 1440 H di Bantaeng

Muhammad Sabri.
Direktur Pengkajian Materi BPIP.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Ketua Program Studi Dirasah Islamiyah (Islamic Studies) Pascasarjana UIN Alauddin yang kini menjabat sebagai Direktur Pengkajian Materi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bakal bertindak sebagai Khatib pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri, 1 Syawal 1440 H di Kabupaten Bantaeng, Rabu (05/06/19).

Adalah Muhammad Sabri AR bergelar Doktor itu dipastikan menjadi Khatib di Bantaeng sesuai jadwal yang dikeluarkan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab per tanggal 31 Mei 2019.

“Iya, beliau adalah seorang Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan BPIP”, jelas Kabag Kesra Setda Kabupaten Bantaeng, Syamsul.

Kehadirannya di Bantaeng diharapkan dapat memberi pencerahan kepada masyarakat didalam merayakan Hari Idul Fitri. Sekaligus menjadi keberlanjutan untuk menanamkan pengetahuan tentang arti pentingnya persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Read:  Usai Lantunkan 4 Lagu, Gubernur SulSel Ngopi Bareng Pengunjung Pantai Seruni

Shalat Ied tahun ini rencananya dipusatkan di Lapangan atau Alun-alun Pantai Seruni Bantaeng oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Meskipun di beberapa Masjid juga akan dilaksanakan Shalat Ied karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Hingga berita ini dipublikasikan, hujan masih mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Bantaeng khususnya di wilayah perkotaan. Intensitas hujan relatif di atas rata-rata dan telah sesuai dengan prediksi BMKG sehari sebelumnya bahwa Bantaeng kemungkinan akan turun hujan. (*)

Read:  11 April 2019 BMKG Prediksi Bantaeng Berawan