Remaja Lantebung Takbiran Tengah Malam, Memang Lebaran Kapankah?

Remaja Masjid Besar Taqwa Tompong.
Takbiran keliling melintasi Jalan Bolu, Letta.

Latihan serupa juga dilaksanakan setiap sore di pelataran masjid. Tak hanya kalangan remaja, khusus latihan sore juga berlaku untuk anak-anak TPA.

“Tahun ini kita kembali akan mengikuti 3 lomba yang dilaksanakan untuk tingkat Kabupaten Bantaeng yaitu Lomba Takbiran Keliling tingkat Remaja dan Lomba Takbiran Keliling tingkat anak-anak TPA serta Lomba Miniatur Masjid”, bebernya.

Andi, sapaan akrab pemuda berotot itu berharap remaja dan anak-anak TPA yang dikomandoi dirinya dapat mempersembahkan juara pada 3 lomba dimaksud sebelum lebaran yang ditandai Shalat Ied tanggal 5 Juni 2019 sesuai Keputusan Pemerintah. Namun demikian optimismenya itu dipandangnya bukan tujuan utama.

“Saya dalam banyak kesempatan sampaikan ke teman-teman, kita persembahkan maksimal. Hasilnya Insya Allah sudah ditetapkan oleh Allah Swt karena kita hanya punya rencana”, pungkasnya.

Masjid Tompong merupakan salah satu masjid yang tidak pernah absen dalam lomba tahunan tersebut. Demikian halnya keaktifan Remaja Masjid dan warga lainnya melaksanakan sejumlah kegiatan bernuansa Islami.

Read:  Masih Ingat Tasya? Sembuh Dari Tumor Ganas Ucapkan Terima Kasih Kepada Isteri NA

Sehingga patutlah wilayah Tompong, Lantebung dan sekitarnya oleh warga Bantaeng melabelinya sebagai lingkungan dengan masyarakat Islami. Dapat Anda temui aktifitas di lingkungan ini kental terlihat saat waktu Shalat telah masuk, berbondong-bondonglah masyarakatnya menuju masjid melaksanakan Shalat berjama’ah. (*)