74 Tahun Indonesia Merdeka, Muhlis Masih Lewati Jembatan 1 Meter Saat Mudik

Mudik Muhlis.
Jalan becek berkubang menyulirkan Muhlis saat mudik.

Muhlis berharap semoga saja mulai malam ini tidak turun hujan disana agar jalan beralas tanah yang akan dilaluinya tidak lagi becek dan berkubang seperti kandang sapi.

Dari foto yang diunggahnya itu, tampak jelas kalau jalan yang harusnya bisa dilewati kendaraan roda empat dengan baik justru sepeda motor pun akan sangat sulit lewat jika dikendarai. Itu artinya Muhlis harus rela berjalan kaki, sementara sepeda motornya dibimbingnya untuk lewat tanpa terjerembab ke dalam kubangan.

Beberapa tahun sebelumnya kata Muhlis pernah ada jembatan yang lumayan lebar. Tapi kini hanya tersisa jembatan gantung tersebut karena banjir menerjangnya begitu hebat hingga menghanyutkan segala yang ada di sekitar sungai.

“698 usia Kabupaten Gowa, Tapi belumpi masuk kendaraan di kampungku kamase”, tulis Muhlis di Facebooknya, 17 November 2018, pukul 09:48 Wita.

Dan serentetan keluhan dia curahkan di Akun Media Sosial untuk menggambarkan betapa pilu kehidupan masyarakat di desanya. Diketahui Kabupaten Gowa merupakan daerah penyangga Kota Makassar dengan beragam potensi yang bisa dijual untuk menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Read:  Dekranasda SulSel Fasilitasi Boks Jualan Bagi IKM di Daerah