Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 di Bantaeng, Pantai Seruni Macet Total

Upacara Hari Lahir Pancasila 2019.
Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2019 dihadiri Bupati Bantaeng (01/06/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) turut memeriahkan peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 di Kabupaten Bantaeng yang ditandai dengan digelarnya upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan atau Alun-alun Pantai Seruni Bantaeng, Sabtu (01/06/19).

Sejak pukul 07:00 Wita, kawasan Pantai Seruni Bantaeng sudah ramai dengan ASN. Akibatnya terjadi antrian panjang hingga membuat ruas Jalan Teratai dan Jalan Dahlia menuju Jalan Seruni mengalami kemacetan total.

Read:  Sambangi Balla Lompoa Bantaeng, Nurdin Abdullah Lepas Kerinduan Bersama Pasukan Hijau

Hal ini diprediksi gegara himbauan Pemerintah yang mewajibkan seluruh ASN untuk mengikuti upacara di daerah masing-masing dengan sanksi pemotongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) jika melanggar. Upacara pun terkesan lebih ramai dari biasanya dan hampir mendekati suasana lebaran dimana dilokasi sama kerap dilaksanakan Shalat Ied.

Pantauan AMBAE, kendaraan pribadi milik ASN baik roda 2 maupun roda 4 mengisi tiap sisi kiri dan kanan sepanjang kurang lebih 300 meter di Jalan Teratai, sekitar 100 meter di Jalan Dahlia serta sekitar 200 meter di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng. Demikian halnya kendaraan menumpuk hampir tidak ada ruang kosong di area parkir Kodim 1410 Bantaeng dan area parkir Sport Center Bantaeng.

Read:  Hari Pertama Amaliah Ramadhan, PKK SulSel Bagikan 1500 Sembako Gratis

Upacara yang dimulai sekitar pukul 08:04 Wita dihadiri Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin, Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab dan seluruh jajaran Pemerintahan daerah ini. Selain itu tampak seluruh unsur Forkopimda yang mana Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dia membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Hariyono. Dikatakan bahwa Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan.

Read:  Kontingen Penyuluh KB se-SulSel Mulai Berdatangan di Jambore PKB Bantaeng