Pesantren Kilat Anak Jalanan, Ketua PKK Sulsel: Mereka Harus Kita Perhatikan

Pesantren Kilat Anak Jalanan.
Pesantren Kilat di Gedung Balai Kartini, Makassar diikuti 220 anak jalanan (28/05/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Liestiaty F Nurdin mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah menemui ratusan Anak Jalanan (Anjal) di Kota Makassar, Selasa (28/05/19).

Kunjungannya dalam rangka Pembukaan Pesantren Kilat Anak Jalanan bertajuk “Dengan Amaliah Ramadan Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Anak Jalanan se-Kota Makassar” di Gedung Balai Kartini, Makassar. Kegiatan itu diikuti tak kurang dari 220 orang anak jalanan yang tersebar di Kota Makassar.

Read:  Gairahkan Dunia Pendidikan, Gubernur SulSel Segera Kirim Guru PAUD ke Jepang

Lies pada kesempatan itu menyampaikan akan terus memberikan perhatian kepada anak jalanan. Diyakini mereka juga adalah bagian dari masa depan Provinsi SulSel.

“Mereka harus kita perhatikan karena menjadi bagian tak terpisahkan dari masa depan daerah yang kita cintai ini, Provinsi Sulawesi Selatan”, tuturnya.

Kedepan pihaknya akan lebih intens lagi mengakomodir kebutuhan anak jalanan untuk menjadikannya berhasil di bidangnya masing-masing. Termasuk untuk bisa menguliahkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Alhamdulillah ada 220 anak ikut Pesantren Kilat hari ini yang dikerja samakan PKK SulSel dengan Pemkot Makassar. Mereka kami bina dan berikan nasehat untuk menambah ruang-ruang dihatinya”, ungkap Lies.