Terima SK Fungsionaris, Liestiaty Fachrudin Nurdin Abdullah Kantongi Tiket Legislator

 

Tiket Legislator DPR RI Liestiaty Fachrudin.
Taufan Pawe (kiri) menyerahkan Surat Keputusan dari DPP Partai Golkar kepada Liestiaty Fachrudin Nurdin Abdullah (18/12/2022).

AMBAE.co.idBantaeng. Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), Taufan Pawe (TP) resmi melantik Ketua DPD II Partai Golkar Bantaeng, M Meyrza Farid Arman Masa Bakti 2021-2026, di Balai Kartini Bantaeng, Ahad, 18 Desember 2022.

Saat pelantikan, Taufan Pawe secara simbolis turut memasangkan Jas Kebesaran Partai Golkar kepada Hj Liestiaty Fachruddin Nurdin Abdullah.

Selain itu, TP turut menyerahkan Surat Keputusan Fungsionaris dan Surat Tugas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Dapil 1 Sulsel kepada istri mantan Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah tersebut.

“SK Fungsionaris Bacaleg Dapil 1 Sulsel ini ditandatangani langsung simbol kemuliaan Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto dan Sekjen, Bapak Lodewijk F Paulus. Sehingga kita harus solid memenangkan Ibu Liestiaty Fachrudin Nurdin Abdullah ke senayan,” tegas Taufan Pawe.

Karenanya, Lies resmi mengantongi tiket menuju kursi keanggotaan DPR RI. Usai menyerahkan SK, Taufan Pawe mengemukakan, sosok Liestiaty atau akrab Ibu Lies, tidak bisa dipisahkan dari dua sosok berpengaruh di Sulsel.

Read:  Pesan Sekda Bantaeng Untuk Karang Taruna Menuju SKBKT Sidrap: Jangan Muluk-muluk

Yakni ayah Ibu Lies, Prof Fachrudin, mantan Rektor UNHAS dan mantan Anggota DPR RI dua periode. Dan juga suaminya Prof Nurdin Abdullah, mantan Gubernur Sulsel sekaligus mantan Bupati Bantaeng dua periode (2008-2013 dan 2013-2018).

“Saya ingat sekali sosok Prof Fachrudin, sosok akademisi yang rendah hati tidak mengejar jabatan. Beliau Rektor UNHAS satu periode yang bisa saja jadi dua periode. Namun beliau tidak maju dua periode karena alasan regenerasi. Militansinya juga tidak diragukan sebagai kader Golkar, karena beliau 12 tahun atau dua periode lebih jadi Anggota DPR RI Fraksi Golkar,” jelas Wali Kota Parepare itu.

Wali Kota dua periode itu juga mengungkapkan, siapa yang tidak kenal sosok Nurdin Abdullah, mantan Gubernur Sulsel, dan mantan Bupati Bantaeng yang selama dua periode membawa Bantaeng maju pesat.

“Perpaduan Pak Prof Fachrudin dan Prof Nurdin Abdullah adalah dua sosok yang tidak diragukan lagi membawa kemajuan bagi setiap organisasi yang dipimpinnya,” terang Taufan Pawe.

Karena itu, Taufan Pawe mengajak seluruh kader dan simpatisan Golkar, maupun masyarakat Bantaeng secara umum untuk bersama-sama mengantar Ibu Lies menuju Senayan sebagai Legislator DPR RI.

“Ibu Lies Fachrudin Nurdin Abdullah saya yakin adalah sosok yang layak untuk mengembalikan kejayaan dan kebahagiaan masyarakat Bantaeng dari Senayan,” pungkasnya.

Tiket Legislator DPR RI Liestiaty Fachrudin.
Liestiaty F Nurdin (tengah) salam komando dengan Taufan Pawe (18/12/2022).

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Bantaeng, M Meyrza Farid Arman mengatakan, bergabungnya Liestiaty F Nurdin menjadi awal kebangkitan partai berlambang pohon beringin di Bantaeng.

“Hari ini sangat bersejarah bagi kita dengan bergabungnya Ibu Lies. Kita tahu betul masyarakat Bantaeng sangat merindukan sosok Nurdin Abdullah. Ini menandakan awal kebangkitan Partai Golkar untuk kembali berjaya di Bantaeng,” kata Meyrza yang disambut tepuk meriah kader dan masyarakat Bantaeng. (*)