Pesantren Kilat Anak Jalanan, Ketua PKK Sulsel: Mereka Harus Kita Perhatikan

Pesantren Kilat Anak Jalanan.
Gubernur SulSel didampingi Ketua PKK SulSel (tengah) pada Pembukaan Pesantren Kilat Anak Jalanan.

Dikatakan pula jika Gubernur SulSel ingin agar anak jalanan mendapat rumah yang layak agar kehidupan mereka lebih baik lagi di masa mendatang. Untuk itu PKK SulSel akan senantiasa memberikan pembinaan.

“Insya Allah setiap tahun akan terus kita lakukan pembinaan pada anak-anak jalanan”, jelasnya.

Melalui kegiatan yang dibuka secara resmi Gubernur SulSel tersebut, Lies berharap anak jalanan diberikan pengetahuan terkait bahaya narkoba, penyuluhan kebersihan gigi dan mulut serta reproduksi pada remaja.

Read:  Maksimalkan e-Filing, KPP Pratama Bantaeng Buka Pojok Pajak

Sementara itu Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengisahkan bagaimana perjalanan panjangnya hingga bisa sukses menjadi Gubernur SulSel saat ini. Semua itu berawal kata dia, karena tidak pernah patah semangat untuk maju dan meraih kesuksesan dari apa yang dicita-citakannya.

“Waktu kecil Saya harus jalan kaki ke sekolah sejauh 5 Kilometer. Alhamdulillah bisa seperti sekarang ini, anak-anakku sekalian adalah generasi penerus bangsa”, jelasnya.

Dia yang akrab disapa “NA” menegaskan bahwa tahun 2045 kelak, Indonesia akan menjadi negara terkuat keenam di dunia. Untuk mewujudkannya dibutuhkan generasi penerus bangsa termasuk anak jalanan yang selalu berpikir positif untuk maju dan memajukan bangsa dan negara ini. (*)

Read:  Gubernur SulSel Sebut Kolaborasi Itu Murah Saat Sesi Grand Opening Silk of Sengkang