JKPD Bantaeng Gelar Pengawasan Keamanan Pangan di Pasar Sentral

JKPD Bantaeng.
Pengawasan produk pasar oleh tim JKPD Bantaeng (22/05/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah (JKPD) Kabupaten Bantaeng menggelar pengawasan keamanan pangan dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir munculnya bahan pangan yang bisa mengganggu kesehatan.

Pengawasan dilangsungkan di Pasar Sentral Bantaeng di Kecamatan Bissappu, Rabu (22/05/19), bertepatan dengan 17 Ramadhan 1440 H.

Tim menyasar segala kebutuhan dapur di pasar tersebut diantaranya jajanan berupa aneka cendol untuk menu berbuka puasa, sayuran, buah, ikan dan ayam pedaging.

“Kita laksanakan pengawasan di bulan suci Ramadhan ini untuk menjaga kualitas kebutuhan masyarakat, termasuk cendol dan jajanan berbuka puasa yang banyak kita jumpai selama Ramadhan”, jelas Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan, Asniati Ninra kepada AMBAE, Rabu (29/05/19).

Kegiatan pengawasan itu diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng dengan membentuk JKPD melibatkan instansi terkait yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Perdagangan, Dinas Satpol PP dan Damkar, Polres dan Kodim.

Read:  Tahap Pertama Bantuan Pangan, PKK SulSel Salurkan 7500 Paket Sembako