Bantaeng Bertabur Artist, Casting Film MIKA Libatkan Anak Sekolahan

Casting Film MIKA.
Casting film MIKA dimeriahkan anak sekolahan.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Kabupaten Bantaeng seakan tiada henti jadi bahasan, kali ini datang dari dunia entertainment. Sebuah film berjudul “MIKA” sedang digarap Yusnun Press Production yang mana diprakarsai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantaeng dengan alur cerita tentang pernikahan anak di bawah umur atau lazim disebut Pernikahan Dini.

Kadis Kesehatan Bantaeng, Andi Ichsan membenarkan hal itu. Di dalamnya kata dia, berisi content-content edukasi untuk menambah wawasan masyarakat diantaranya anti pernikahan dini.

“Di film ini terkandung beberapa edukasi seperti pernikahan dini. Akan ada ulasan
terkait resiko pernikahan dini khususnya dari tinjauan aspek kesehatan”, jelasnya.

Kepada AMBAE, Rabu malam (25/04/19), Yudha Jaya selaku Executif Produser menerangkan jika film berdurasi 1 jam itu total melibatkan warga Bantaeng sebagai Aktor dan Aktris. Mulai dari kalangan anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA hingga PNS serta masyarakat umum.

Mengawali proses pembuatan film tersebut, dilakukan audisi dan seleksi atau lebih dikenal Casting di Ruang Rapat Kantor Dinkes Bantaeng di Jalan Andi Mannappiang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

“Betul kita adakan Casting di Dinas Kesehatan Bantaeng, nantinya akan menjadi Aktor dan Aktris Film MIKA. Jadi semua pemerannya adalah orang Bantaeng”, ungkap Yudha.

Film itu kata dia bercerita tentang kehidupan seorang anak SMA bernama “MIKA” yang berstatus yatim. Alur kisahnya sedih karena MIKA dari keluarga kurang mampu, sedang Ibunya sakit parah.

Read:  Tingkatkan Sistem Mutu PSAT, DKP Bantaeng Adakan Pelatihan Pertanian Alami

Untuk penggarapannya sendiri cukup lama karena bulan suci Ramadhan sudah di depan mata. Syuting bakal dilakukan di rumah warga, puskesmas, rumah sakit, posyandu, pasar, sekolah dan beberapa destinasi di Bantaeng.

“Film ini digarap crew dari Sulawesi Barat (SulBar) bekerja sama dengan Dinkes Bantaeng”, tutup Yudha.

Saat casting digelar sejak Rabu pagi, tampak antusiasme calon Aktor dan Aktris mempersembahkan akting terbaiknya dengan harapan bisa menampilkan aksinya saat film edukasi mengenai pola hidup sehat masyarakat Kabupaten Bantaeng itu ditayangkan nanti. (*)

Read:  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019, Kapolres Bantaeng Bacakan 5 Sila Dasar Negara