FABT Lombakan Padende dan Asing-asing

Lomba permainan tradisional.
Lomba permainan tradisional di Taman Bermain dan Olah Raga Anak Kabupaten Bantaeng (14/08/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Menyambut Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 tingkat Kabupaten Bantaeng, dilaksanakan Lomba Permainan Tradisional di Taman Bermain dan Olah Raga Anak di Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Rabu sore (14/08/19).

Lomba berupa Padende (memainkan ban motor), Asing-asing (Hadang) dan Bakiak. Puluhan sekolah dari tingkatan SD (Sekolah Dasar) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ambil bagian sebagai peserta.

Read:  Pertama di Bissappu, Forum Anak Desa Bonto Jai Terbentuk

Kegiatan itu diinisiasi oleh FABT (Forum Anak Butta Toa) dan didukung Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDPPPA) sebagai leading sector di Pemerintahan Kabupaten Bantaeng.

Ahmad Fathanah As’ad kepada AMBAE menjelaskan bahwa HAN di Bantaeng akan diperingati dalam waktu dekat. Sebelumnya FABT turut memeriahkan HAN tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Makassar tanggal 23 Juli 2019.

“Menjelang peringatan HAN di Bantaeng ini kami laksanakan lomba-lomba. Seperti hari ini permainan tradisional yang diikuti anak SD dan SMP”, jelas dia.

Diawali pembukaan oleh Kadis PMDPPPA, Chaeruddin Arsyad, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk memainkan permainan tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya. Bahkan sekaligus menjadikan badan sehat karena bagian dari olah raga.

Read:  Kali Kedua Brebes ke Bantaeng, Wabup: Pemerintah Wajib Tangani Orang Miskin