Bupati Bantaeng Boyong Seratus Warganya ke Takalar Hadiri Kunjungan Mentan RI

Bupati Bantaeng menghadiri Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI di Takalar.
Kunjungan Kerja Mentan RI di Takalar disambut para pimpinan daerah 6 Kabupaten/Kota di SulSel (12/04/19).

AMBAE.co.id – Takalar. Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Andi Amran Sulaiman di Kabupaten Takalar turut dihadiri Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin dan para pimpinan 5 daerah lainnya di bagian Selatan Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) yakni Takalar, Gowa, Jeneponto, Bulukumba dan Sinjai, Jum’at (12/04/19).

Ilham didampingi Kadis Pertanian Kabupaten Bantaeng, Hj Rahmania memboyong 100 orang warganya dari kalangan petani, penyuluh pertanian, peternak, petambak, pendamping desa dan santri millenial pada kegiatan Apresiasi dan Sinkronisasi Program Kementerian Pertanian 2019 di Takalar dan Sekitarnya yang dihelat di Alun-alun Lapangan Makkattang Daeng Sibali, Takalar.

Dia menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dengan sejumlah program dan kegiatan Kementan disertai anggaran yang besar untuk SulSel.

Read:  Perdana, STQH VII Bantaeng Dibuka di Siang Bolong

Hal itu dibenarkan Bupati Takalar, Syamsari Kitta dalam sambutan penerimaan kegiatan yang mengusung tema “Petani Sejahtera, Takalar Unggul”.

“Bersama segenap Bupati yang hadir hari ini dari Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng, Sinjai, Gowa dan Selayar menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi”, ujar Syamsari.

Dikatakan lebih lanjut bahwa Pemerintah Pusat dengan kebijakannya di sektor pertanian dipandang sangat berpihak terhadap petani. Tahun lalu saja Pemerintah mengucurkan dana desa 134 Milyar Rupiah dengan besaran 1 Milyar Rupiah untuk tiap daerah dari enam Kabupaten/Kota di SulSel.

“Ini bukti nyata perhatian Presiden Jokowi pada petani”, terang Syamsari.

Sementara Amran mengungkapkan jika bantuan pertanian untuk Kabupaten Bantaeng pada khususnya sebesar 249,8 Miliar Rupiah. Bantuan itu telah digelontorkan Pemerintah di era Presiden Jokowi-JK sejak 2014 sampai 2019 dengan total 15,7 Trilyun Rupiah untuk SulSel.

Read:  Usai Membuka Jambore PIK-R, Bupati Bantaeng Kumpulkan 440 Temannya

Amran kemudian berencana membangun pabrik pakan dengan dalih Kabupaten Bantaeng, Jeneponto, Takalar dan Gowa adalah lumbung jagung. (*)