Kadinkes Bantaeng serahkan bantuan untuk membiayai perawatan warga Bantaeng yang menjadi korban Laka Lantas (14/03/2019).

Terkumpul 10 Juta, Dinkes Bantaeng Bantu Ringankan Derita Korban Laka Lantas

AMBAE.co.id – Bantaeng. Mendengar informasi dari kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, Andi Ichsan bergerak cepat.

Pasalnya ada seorang warga Kampung Moti, Desa Bajiminasa, Kecamatan Gantarang Keke, Kabupaten mengalami kendala dalam membiayai perawatan atas dirinya di RS Pelamonia Makassar.

Saparuddin (30) sebelumnya mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan harus dirujuk ke Makassar. Informasi serupa dari Komunitas Sahabat Sehat (KSS) Bantaeng itu diketahui jika warga yang akrab disapa Daeng Sapa masih dirawat di Ruang ICU rumah sakit itu (14/03/19).

Read:  Real Count Pemilu Kecamatan Bantaeng Paling Cepat Hasilnya 5 Hari Mendatang

Respon cepat Andi Ichsan berhasil mengetuk pintu hati para dermawan di institusi yang dipimpinnya termasuk Puskesmas untuk bisa meringankan beban warga tersebut.

“Alhamdulillah terkumpul 10 juta Rupiah dari teman-teman lingkup Dinas Kesehatan dan Puskesmas”, ujar dia.

Dana terkumpul itu selanjutnya diserahkan kepada Iswan, salah seorang kerabat Daeng Sapa yang disaksikan Ketua Bidang HOPD HPMB, Reza Lukman dan Koordinator Kecamatan KSS Kecamatan Gantarang Keke, M Jufri BL. (*)

Read:  "Syakila" Si Anak yang Disiksa Kembali Ke Ayahnya Usai Diamankan P2TP2A Butta Toa