Terpilih Muhammad Lutfi Yahya sebagai Ketua KNPI Bantaeng hasil Musda XIV (26/02/2019).

Dalam Semalam Lutfi Terpilih Jadi Ketua KNPI Bantaeng

Bantaeng, Selasa (26/02). Usai sudah pertarungan di tubuh DPD (Dewan Pimpinan Daerah) II KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Bantaeng dengan munculnya Ketua Terpilih yakni Muhammad Lutfi Yahya.

Menang telak, dia berhasil mengungguli Firdaus Manaf dengan komposisi suara 25:12. Hal itu dibeberkan seorang sumber terpercaya kepada AMBAE, Selasa pagi, 26 Februari 2019.

“Lutfi menang dengan skor 25. Kalau Firdaus cuma mengantongi 12 suara”, ungkap dia.

Sebelumnya sempat memanas lalu melemah seakan diam pertarungan ini, berawal sekira beberapa bulan lalu di tahun 2018. Terlebih Musyawarah Daerah (Musda) DPD II KNPI Kabupaten Bantaeng molor atau terjadi penundaan karena beragam polemik dan kendala di internalnya (Baca gosulsel.com, edisi 31/01/2019).

Read:  Era Baru KNPI Bantaeng Kedepankan Kolaborasi

Namun dengan dibukanya Musda XIV oleh Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin di Hotel Kirei Bantaeng, Senin sore (25/02), pertarungan kembali memanas. Konsolidasi demi konsolidasi dibangun dengan harapan dan peluang mengalahkan Lutfi dapat diwujudkan.

Betapa tidak, selama bergulirnya rencana Musda dan Pemilihan Ketua KNPI Bantaeng, Lutfi menjadi satu-satunya yang paling kuat diduga akan menempati kursi 01 organisasi kepemudaan di Indonesia itu.

Saat berita ini dipublikasikan, sumber AMBAE berinisial AR mengaku jika Ketua Terpilih ingin beristirahat terlebih dulu pasca mengikuti seluruh rangkaian Musda hingga Selasa pagi (26/02).

Read:  Mantasia Optimis Menangi Pemilihan Puteri Pariwisata Bantaeng 2019

Praktis, prediksi kalangan pemuda daerah ini pun terjawab. Bahkan beberapa nama yang muncul sebagai Bakal Calon (Balon), hingga Musda dihelat selama 2 hari (25-26 Februari 2019), hanya Firdaus yang mengantongi rekomendasi OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) yang ada di daerah ini. (*)