Jadi Pucuk Pimpinan KNPI Kecamatan Gantarang Keke, Zainal Amri Bakal Percepat Konsolidasi

Pemilihan Ketua KNPI Gantarang Keke.
Zainal Amri (kiri) terpilih sebagai Ketua DPK KNPI Kecamatan Gantarang Keke (06/01/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Pucuk Pimpinan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Gantarang Keke resmi dijabat Zainal Amri pasca Musyawarah Kecamatan (Muscam) yang dilaksanakan Aula Kantor Kecamatan Gantarang Keke pada Senin (06/01/20).

Dia menjadi satu-satunya Calon Ketua yang mendaftar. Karenanya melalui aklamasi, dirinya ditetapkan sebagai Ketua Formatur Terpilih oleh Presidium Sidang.

Mengawali kerja-kerja sebagai Ketua, Zainal berencana segera membentuk dan menyusun kepengurusan formatur. Mewujudkan itu, tentu kata dia akan melibatkan seluruh OKP (Organisasi Kepemudaan) yang ada di tingkat Kecamatan Eremerasa.

“Kami akan lakukan konsolidasi dan koordinasi dengan para pihak. Insya Allah kita percepat setelah kami menyusun kepengurusan formatur DPK KNPI Lecamatan Gantarang Keke”, tegasnya.

Tak hanya itu, sinergitas bersama seluruh OKP pastinya akan dibangun kata Zainal. Hal itu dilakukan untuk menjaga keharmonisan dapat terjalin antara KNPI dengan OKP, terlebih jika ingin mensikronisasikan visi dan misi.

“Kami juga akan melakukan sinergitas dengan semua OKP untuk menjaga keharmonisan semua pemuda yg ada dalam organisasi kepemudaan se-Kecamatan Gantarang Keke agar dapat sejalan dan searah dengan Visi dan Misi kami”, ujarnya.

Sebagai salah seorang Tokoh Pemuda di kecamatan itu, Zainal disebut-sebut sangat pantas menyandang status sebagai Ketua. Pasalnya 8 rekomendasi OKP dikantongi, selain menjadi penentu sekaligus melampaui batas persyaratan untuk lolos sebagai Bakal Calon (Balon) Ketua.

“Terima kasih Saya sampaikan sebagai Ketua Terpilih. Amanah yang dititipkan ini siap Saya emban, tentu atas kepercayaan seluruh OKP yang bernaung di KNPI di wilayah kecamatan kita ini.

Dia juga berharap OKP maupun Pengurus DPK KNPI Kecamatan Gantarang Keke nantinya mensupport kepemimpinannya itu. Bahkan lebih dari sinergitas dengan pihak eksternal dari KNPI. (*)

Read:  Dikeheningan KNPI Bantaeng, Yudha Jaya Muncul Membidik Kursi Ketua