Ibu-ibu Persit KCK dibantu suami dari pasukan TNI Kodim 1410 Bantaeng baksos di Kelurahan Lembang Bantaeng.

Persit KCK Dim 1410 Bantaeng Bersih-bersih Selokan

Bantaeng, Jum’at (22/02). Kegiatan Jum’at bersih kembali diadakan oleh Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXVII Dim 1410 Bantaeng yang dibungkus dengan Bhakti Sosial (Baksos) berupa Karya Bhakti.

Baksos pada Jum’at pagi, 22 Februari 2019 di Jalan Sungai Bialo, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng dimaksudkan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persit KCK Tahun 2019 yang jatuh tanggal 3 April mendatang.

Hal itu dijelaskan Syamsul selaku Danramil 1410-02 yang membawahi Kecamatan Bantaeng dan Kecamatan Eremerasa. Dikatakan juga jika gerakan bersih-bersih itu dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Kamis (21/02).

“Kita rutin laksanakan kegiatan seperti ini. Apalagi memeriahkan HPSN serta menyambut HUT ke-73 Persit Kartika Candra Kirana”, imbuhnya.

Sekitar 1 jam (08:00 sampai 09:00 Wita) pengurus dan anggota Persit KCK dibantu pasukan TNI Kodim 1410 Bantaeng di wilayah kerja Koramil (Komando Rayon Militer) 1410-02 melakukan pembersihan pada selokan, semak-semak dan ruas jalan.

Read:  Jeneponto Tuan Rumah World Tourism Day 2020

Tampak pula membersihkan diantaranya Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1410 Bantaeng, Chaerani Nanang Siswoko, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti, Ketua GOW Kabupaten Bantaeng, Hj Rahmah Arsyad, Pasi Ter Dim 1410 Bantaeng, Jufri Upara, Dan Unit Dim 1410 Bantaeng, Indar Jaya dan Lurah Lembang, Noptiadi.

Read:  Gegara HUT TNI ke-74, Kapolres Bantaeng Kayuh Becak Sejauh Setengah Kilometer
Syamsul menambahkan bahwa selokan menjadi sasaran utama pembersihan karena disanalah tempat paling berpotensi nyamuk dan bakteri bersarang.

“Kita fokus pada selokan, baru ke semak-semak. Sedang di jalan tinggal bersih-bersih biasa karena Bantaeng sudah bersih sejak lama”, tuturnya.

Diketahui Gerakan Jum’at Bersih telah digalakkan sejak tahun 2009. Bahkan sejak itu pula diikuti dengan Gerakan Sabtu Menanam yang telah membuahkan hasil, Bantaeng menjadi asri selama 10 tahun terakhir. (*)