Sirop Jahe diyakini bisa menambah vitalitas dengan resep rahasia Kades Bonto Tangnga.

Pengen Nambah Vitalitas? Mesti Coba Minuman Khas Bonto Tangnga

Bantaeng, Selasa (19/02). Desa Bonto Tangnga yang menjadi salah satu daerah penyangga kawasan Agrowisata Ulu Ere di Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng rupanya menyimpan beragam produk khas patut dicoba.

Satu diantaranya adalah Sirop Jahe. Produk yang dikemas dalam botol berkapasitas 150 ml itu diklaim bisa meningkatkan vitalitas kaum pria maupun perempuan.

“Kita punya Sirop Jahe, jika diminum teratur ini bisa menambah vitalitas”, ungkap Saharuddin selaku Kepala Desa Bonto Tangnga.

Read:  Gubernur Sulawesi Selatan Resmikan Gedung Berlantai 3 BRI Bantaeng

Kepada Awak Media dia membeberkan komposisi yang terkandung dalam satu botol Sirop Jahe. Jahe menjadi bahan utama pembuatannya ditambah gula pasir, serai, gula merah, kayu manis dan pandan.

Tak hanya itu, produk buatan KWT Masamba itu bisa menghangatkan tubuh, sangat cocok dikonsumsi di daerah bersuhu relatif dingin seperti di desanya dan sekitarnya. Dia lalu berbagi resep rahasia agar vitalitas lebih maksimal.

“Kalau mau resep Saya, sirop sebanyak 2 sendok makan dicampur air hangat diaduk ke dalam 1 gelas air hangat. Sekalian tambahkan madu dan telur pasti ketagihan”, jelas Kades yang dikenal ramah kepada warganya itu.

Read:  Ibu-ibu Cantik PKK Bantaeng Membagi 500 Takjil

Produk ini dibuat sejak Desember 2018, hingga kini digandrungi banyak pihak. Saharuddin berdalih bahwa Sirop Jahe punya potensi mengalihkan warganya yang punya kebiasaan mengkonsumsi alkohol saat dingin.

“Karena disini daerah dingin, daripada menyentuh alkohol lebih baik buatan tradisional tanpa alkohol”, pungkasnya.

Lanjut diterangkan produk buatan warganya itu dapat ditukar dengan mahar 35 ribu Rupiah. Untuk mendapatkannya bisa melalui media sosial.

Read:  Korban Tenggelam Bekas Galian C Dievakuasi PSC 119

Selain itu, pihaknya juga intens memproduksi Serbuk Jahe Merah (25 ribu Rupiah dengan kapasitas 200 gram per botol), Cemilan dari jahe dihargai 30 ribu untuk 200 gram sebotolnya serta Brownies Kentang yang sementara menunggu proses pengujian lab. Untuk bahan jahe sendiri, dia mengaku tidak kesulitan malah melimpah di wilayahnya. (*)