Hari Kedua Jambore Nasional PKK, SulSel Pertontonkan Kostum Kelelawar

Gelaran defile Jambore PKK.
Peserta defile dari PKK SulSel (26/09/19).

AMBAE.co.id – Jakarta. Memasuki hari kedua perhelatan akbar PKK berupa Jambore Kader Tingkat Nasional, PKK Provinsi SulSel (Sulawesi Selatan) turut meramaikan defile bersama provinsi lainnya di Pelataran Mercure Hotel, Jakarta, Kamis (26/09/19).

Kostum unik mewarnai kader PKK saat tampil di urutan ke-29 dari 34 provinsi yang menjadi peserta defile. Mulai dari kostum kelelawar dari Kabupaten Soppeng, kostum phinisi dari Kota Makassar dan kostum kupu-kupu yang menjadi ciri khas Kabupaten Maros.

Read:  Cegah Stunting di Bantaeng, Liestiaty F Nurdin Sambangi 3 Kecamatan

Tiap tahun kita selalu tampil memeriahkan Jambore Nasional PKK. Kali ini kita tampilkan ikon dari 24 daerah ke dalam kostum atau gaun yang dipakai para kader”, jelas Liestiaty F Nurdin.

Ketua PKK SulSel itu hadir langsung dan memberi semangat kepada seluruh kader yang berpartisipasi. Termasuk Ketua PKK Kabupaten/Kota juga hadir mendampingi Lies.

“Semua kader PKK termasuk PKK se-SulSel berkumpul di sini menampilkan ciri khas kebanggaan yang kita miliki”, tambahnya.

Empat etnis mendominasi kostum kader. Diketahui Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja merupakan empat etnis yang mendiami SulSel dengan sebaran pada 24 Kabupaten/Kota yang ada.

Read:  Akhiri Ops Ketupat, Polres Bantaeng Apel Konsolidasi dan Siapkan Pengamanan PHPU

Selain defile itu, juga mengikuti lomba gembira diantaranya lomba buah berantai dan lomba menggiring bola dengan sayuran. Terlihat Lies bersama Ketua PKK Kabupaten Wajo, Ketua PKK Kota Makassar dan Ketua PKK Kabupaten Bone pro aktif mengikuti lomba. (*)