Perkimtan Bantaeng Dukung Program Rumah Layak Huni

 

Peletakan Batu Pertama BRS PHBL.
Ilham Syah Azikin (tengah) sebelum meletakkan batu pertama program BTS PHBL (26/08/22).

AMBAE.co.idBantaeng. Menyambangi Kampung Pangi, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng pada Jum’at, 26 Agustus 2022, Bupati Bantaeng, H Ilham Syah Azikin menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Program Bantuan Rumah Swadaya (BRS) Penyediaan Hunian Baru Layak (PHBL) DAK dan APBD Tahun Anggaran 2022, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Dinas Perkimtan) Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng berharap program itu bermanfaat terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Utamanya warga Kampung Pangi dengan target pencapaian masyarakat sehat yang kian berkualitas.

“Apa yang kita lakukan mudah mudahan akan memberikan kebermanfaatan yang besar, khususnya masyarakat kampung pangil. Kita ingin melihat masyarakat hidup sehat-sehat di tengah-tengah lingkungannya,” tutur Ilham.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Dinas Perkimtan dan OPD terkait lainnya yang menyukseskan program BRS PHBL. Terlebih karena sasaran yang dituju telah melalui serangkaian proses, diantaranya pemantauan.

“Pemberian bantuan ini dilakukan melalui pemantauan dari dinas terkait. Hormat dan terima kasih serta penghargaan kepada teman teman OPD yang menjadi bagian penting atas terselenggaranya kegiatan yang kita lakukan hari ini,” terang dia.

Pemerintah kata dia, hadir memberikan perhatian dalam upaya memperhatikan kebutuhan masyarakat akan hunian yang layak. Hunian baru layak ini sebisa mungkin dijaga dan dirawat sebagaimana layaknya rumah yang dibangun sendiri masyarakat.

Read:  Dinkes-JOIN Bantaeng Bekali Petugas Promkes Ilmu Jurnalistik

Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersinergi dengan Pemerintah Pusat untuk merealisasikan terbangunnya 17 ribu rumah yang layak huni. Pencapaian sementara telah dilakukan intervensi terhadap 1800 unit rumah.

“Ada 17 ribu rumah, yang baru kita intervensi kurang lebih 1.800 rumah. Apa yang kita lakukan ini adalah wujud dari kebersamaan dan kerjasama Pemerintah Pusat dan Kabupaten,” bebernya.

Selain Kepala Bidang Infrastruktur Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), tampak pula dalam peletakan batu pertama itu, Asisten II Bidang Perekonomian, Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Sekertaris Dinas Perkimtan, Camat Bantaeng, dan Lurah Lembang. Sementara itu, masyarakat menyambut baik program BRS PHBL sebagai bentuk kepedulian pemerintah, Ilham pada kesempatan itu dimandat meletakkan batu pertama. (*)