Bulusaraung Tour and Travel Perkuat Program Haji dan Umrah Bersama BSI Makassar

 

Kerja sama Bulusaraung Travel dengan BSI Makassar.
Suryadi (kedua dari kanan) menerima kunjungan silaturahmi Bank Syariah Indonesia (17/03/21).

AMBAE.co.idMakassar. Gebrakan demi gebrakan dilakukan Bulusaraung Tour and Travel di tengah Pandemi COVID-19. Betapa tidak, perusahaan yang bergerak melayani perjalanan religius itu ikut terdampak setidaknya selama setahun tetakhir.

Baik haji maupun umrah mengalami penurunan jumlah jama’ah seperti dialami agen perjalanan lainnya. Namun begitu, tidak menyurutkan harapannya menyongsong era pasca pandemi maupun Era New Normal.

Suryadi selaku Pimpinan Bulusaraung Tour and Travel mengatakan, pihaknya menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Makassar. Terutama kata dia, untuk memfasilitasi calon jama’ah mengikuti program haji dan umrah.

“Iya, kita memang ada kerja sama dengan BSI Makassar. Jadi dengan kehadiran Bank Syariah Indonesia ini mensupport Bulusaraung Tour and Travel, jama’ah mendapat kemudahan dan kenyamanan tersendiri”, ungkapnya pada Kamis (18/03/21).

Diketahui, sehari sebelumnya, Rabu, 17 Maret 2021, agen perjalanan haji khusus dan umrah itu mendapat kunjungan spesial dari BSI Makassar. Adalah Area Retail and Transaction Business Manager BSI Makassar, Mirasni Idrus bertandang guna melihat lebih dekat kantor Bulusaraung Tour and Travel di Jalan Inspeksi Kanal Borong Nomor 8, Kota Makassar.

“Ibu Mira datang khusus kemarin, Alhamdulillah bersilaturahmi sekaligus melihat-lihat ya kantor kami. Selama ini kan kami yang ke kantornya kalau ada jama’ah yang mau menyetor atau baru mau buka rekening dan jama’ah yang sudah siap untuk dijadwalkan pemberangkatan ke Saudi Arabia”, jelas Adi, sapaan akrabnya.

Melalui kerja sama yang terus dikuatkan kedua belah pihak, Adi yang juga Direktur PT Bulusaraung Travel mengajak masyarakat untuk menabung di BSI Makassar. Tabungan dimaksud tak lain untuk bisa menunaikan ibadah haji dan umrah di Mekah, Saudi Arabia.

Read:  Peduli Kebutuhan Dasar Warga, PKK Bantaeng Gelar Baksos

Senada itu, Mirasni Idrus membenarkan tujuan kedatangannya ke Bulusaraung Tour and Travel. Kepada AMBAE melalui sambungan telepon menerangkan akan senantiasa bermitra dengan agen perjalanan itu.

“Kami ini silaturahim dan kami juga mau melihat kantor barunya Bulusaraung Tour and Travel. Biasanya kami ketemu pak Adi di Bank”, kata Mira.

Selama ini sudah terjalin kerja sama dengan Bulusaraung Tour and Travel. BSI Makassar mensupport jama’ah mulai pendaftaran berupa penginputan ke dalam sistem terintegrasi travel dan bank hingga layanan penukaran uang Rupiah-Riyal kepada jama’ah. (*)