Kadispar Janji Bakal Latih Juara I, II dan III Puteri Pariwisata Bantaeng

Juara I Puteri Pariwisata Bantaeng 2019 diraih Yulia Yulvhianita.
Mantasia, peraih Juara III Puteri Pariwisata Bantaeng 2019 (12/04/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Perhelatan Pemilihan Puteri Pariwisata yang berakhir di malam Grand Final, Rabu malam (10/04/19) telah memunculkan pemenang. Berhasil menyandang Juara I yakni Yulia Yulvhianita (21) dengan nomor peserta 07, utusan Kecamatan Tompobulu dengan tinggi 159 centimeter.

Disusul di posisi kedua (Runner-up I), Yustika Sri Ramadhani bernomor peserta 10 dengan tinggi 162 centimeter, utusan Kecamatan Bantaeng yang beralamat di Jalan Delima, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng.

Sedang di posisi ketiga (Runner-up II) dengan nomor peserta 08 adalah Mantasia (17) dengan tinggi 168 centimeter merupakan pemudi desa di Kawasan Agrowisata Ulu Ere yang bermukim di Dusun Talakayya, Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Ulu Ere.

Read:  Bunda PAUD Bantaeng Resmi Dikukuhkan

Ketiganya oleh Kadis Pariwisata, H Subhan dijanjikan akan dilatih dalam waktu dekat ini mengingat pihaknya mendapat kegiatan yang dibiayai APBN untuk tahun ini berupa peningkatan SDM Kepariwisataan.

“Insya Allah ketiga Finalis akan kita latih agar lebih meningkat kualitas SDMnya di bidang kepariwisataan”, jelas Subhan kepada AMBAE usai Malam Grand Final di Tribun Pantai Seruni Bantaeng.

Dia juga memastikan akan menjalin kerja sama dengan 3 finalis lainnya yang tergabung dalam 6 besar saat Pemilihan Puteri Pariwisata Kabupaten Bantaeng 2019 dihelat.

Sementara finalis lainnya, Subhan telah menyiapkan sejumlah agenda. Keseluruhan finalis disebutnya menjadi mitra dari Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantaeng dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada maupun sektor pendukung kepariwisataan di daerah berjuluk Butta Toa (Tanah Tua) ini.

Read:  Dekranasda Bantaeng Study Lapangan ke Jawa Tengah

Mantasia yang dikonfirmasi mengaku sangat bangga bisa mewakili wilayahnya di ajang tersebut dan meraih Juara III. Prestasi itu amat luar biasa karena untuk pertama kalinya ada wakil dari Ulu Ere dan langsung meraih juara.

“Saya sangat bangga mewakili Kecamatan Ulu Ere dan terpilih sebagai Juara III”, bebernya.

Pastinya akan mempromosikan Bantaeng di semua media termasuk sosial media maupun website, baik destinasi yang sudah terkenal maupun yang belum dikenal sama sekali. Mantasia mencontohkan Air Terjun Chinayya di Muntea, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Ulu Ere yang oleh sebagian orang belum diketahui.

Read:  Sri Dewi Yanti: Ibu-ibu Bantaeng Memang Pintar-pintar

Hal senada diutarakan Yulia Yulvhianita. Mahasiswa semester akhir di STIM Nitro Makassar dan mengaku bermukim di Kampung Batu Labbu, Kelurahan Lembang Gantarang Keke, Kecamatan Tompobulu itu akan turut berpromosi bersama rekan-rekannya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti menilai potensi yang dimiliki seluruh finalis tahun ini semuanya bagus dan patut diperhitungkan. Karenanya Sri berharap semua bisa berkontribusi terhadap pengembangan sektor pariwisata di Bantaeng khususnya dalam hal promosi. (*)