Gubernur Nurdin Abdullah Hadiri Langsung Hari Jadi 61 Bulukumba

 

Peringatan Hari Jadi Bulukumba ke-61.
Gubernur SulSel (berdiri di podium) menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Jadi Bulukumba ke-61 (04/02/21).

AMBAE.co.idBulukumba. Bulan Februari bagi Kabupaten Bulukumba disebut-sebut menjadi bulan istimewa. Pasalnya ditanggal 4 Februari diperingati Hari Jadi daerah berjuluk Butta Panrita Lopi itu.

Tahun 2021 ini yang ke-61 tahun, meski tidak semeriah perayaan tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah Daerah kemudian memperingatinya melalui Rapat Paripurna di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Bulukumba pada Kamis (04/02/21).

Dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, H Rijal serta diikuti para Legislator. Pakaian adat mewarnai ruangan di lantai 2 gedung itu.

Termasuk dihadiri langsung Gubernur SulSel (Sulawesi Selatan), HM Nurdin Abdullah dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) SulSel. Sementara untuk menjawab pembatasan tatap muka, juga digelar secara live virtual.

“Rapat Paripurna hari ini digelar secara virtual demi mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Dan juga untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Bulukumba”, jelas Rijal.

Dia berharap ada semangat menggelora untuk terus berupaya memajukan Bulukumba, berangkat dari peringatan hari ini. Menjadikan Bulukumba terkemuka di SulSel pada khususnya.

“Jadikan momentum Hari Jadi Bulukumba ini untuk lebih giat lagi bekerja. Mari kita banyak melayani dan saling bekerja sama demi Bulukumba yang handal disemua aspek kehidupan masyarakat dan menjadi panutan di Sulawesi Selatan”, harap dia.

Peringatan kali ini mengusung tema “Bulukumba Bersatu, Bekerja Produktif di Masa Pandemi”. Gubernur SulSel mengajak seluruh masyarakat SulSel, utamanya Bulukumba agar memaknai dan mengimplementasikan sebuah motto orang Bugis.

“Tentu Saya berharap kita senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Mali’ Siparappe, Tallang Sipahua (ketika hanyut, kita sama-sama terdampar dan ketika tenggelam, kita sama-sama terapung)”, imbuh Nurdin Abdullah.

Dia pun menyampaikan selamat atas perulangan tahun untuk Bulukumba. Di hadapan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menuturkan kebanggaannya telah mampu membawa Bulukumba lebih maju sejauh ini bersama pasangannya, Tomy Satria Yulianto sebagi Wakil Bupati Bulukumba.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, Saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang ke-61 “, ujarnya.

Ke depan kata dia, beragam tantangan dihadapi terutama Bupati dan Wakil Bupati periode berikutnya, di mana setiap perjalanan akan ada tantangan. Satu di antaranya terkait masa Pandemi COVID-19 yang belum bisa diprediksi kapan berakhir atau akankah berakhir.

“Tugas berat pemimpin baru, kita ketahui bahwa kita masih dalam masa Pandemi COVID-19. Dan tugas paling berat, recovery ekonomi”, terangnya.

Namun begitu, Nurdin Abdullah optimis semua bisa diatasi jika terjalin komunikasi dan sinergitas antar semua pihak, baik Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif. Seperti halnya yang terbangun di lingkup Pemprov SulSel. (*)

Read:  Pasca 18 Bulan, Pemprov SulSel-BPJS Ketenagakerjaan Sukses Hadirkan RTH 4 Zona