Intens? Tidak Cukup Sebulan Nurdin Abdullah Kembali Sambangi Bantaeng

 

Kunjungan NA ke Bantaeng bulan Februari 2021.
Nurdin Abdullah (kenakan topi hitam di tengah) berkunjung ke Kebun Strawberry di Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng (02/02/21).

AMBAE.co.idBantaeng. Masyarakat antusias menyambut kedatangan HM Nurdin Abdullah di Kelurahan Bonto Tallasa, Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng pada Selasa (02/02/21). Sejak pagi area Kebun Strawberry di desa itu sudah disiapkan sebagai lokasi pertama kunjungan Gubernur SulSel (Sulawesi Selatan) berjuluk NA itu.

“Iye’, sumpade’ ji naku nia’. Nakua minjo tau a, labattu bede’ Bapak Gubernurka ancini ki jeka stroberi a (Indonesia: iya, dari tadi Saya di sini. Kata orang, akan datang/berkunjung Bapak Gubernur melihat strawberry ini)”, kata Mansur, salah seorang warga dengan Bahasa Makassar berdialeg Bantaeng.

Dia menyampaikan, kebanggaan karena bisa sering melihat dan berjumpa sang Gubernur. Ditanya perihal kedatangannya beberapa waktu lalu, Mansur masih ingat jika NA ke Bantaeng tanggal 6 Januari 2021.

Read:  Wabup Bantaeng Minta Mahasiswa UNIBOS Terapkan Ilmunya Tingkatkan SDM

Saat itu, NA Kunjungan Kerja Tahap I tahun 2021 ke sejumlah daerah di SulSel yakni Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bone dan Wajo. Mansur pun menyempatkan diri bertemu NA kala itu di Pantai Seruni Bantaeng.

“Assiguppa ja Karaeng Nurdin ri Pantai Seruni injo bangngia, allo araba. Singkamma biasayya, nasarea pole doe’, loe tau nisare, baji’ mintongi lebba Bupati ta (Indonesia: Saya bertemu Karaeng Nurdin/Nurdin Abdullah di Pantai Seruni malam itu, hari Rabu. Seperti biasa, Saya diberi uang, banyak orang yang diberi uang, memang sangat baik mantan Bupati kita)”, tambahnya.

Staf Khusus Gubernur SulSel Bidang Media, Bunyamin Arsyad kepada AMBAE menerangkan, NA menyambangi Bantaeng dengan beberapa agenda. Usai mengunjungi Kebun Strawberry, lanjut ke RSUD Prof HM Anwar Makkatutu Bantaeng dan kebun pribadi NA di Kampung Kacidu, Desa Pattallassang, Kecamatan Tompobulu.

“Bapak Gubernur Sulawesi Selatan sedang berada di Kebun Strawberry di Ulu Ere. Hari ini juga akan berkunjung ke Rumah Sakit Bantaeng”, jelasnya.

Sementara itu, NA akan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Bulukumba sekitar Selasa sore. Dan akan berada di daerah itu untuk menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang ke-61 tahun.

“Ada kegiatan di Bulukumba setelah dari Bantaeng. Beliau akan hadir di peringatan Hari Jadi ke-61 Kabupaten Bulukumba”, ujarnya.

Om Ben, sapaan akrab Bunyamin lanjut mengatakan, beberapa proyek di Bulukumba yang telah selesai akan diresmikan. Sekaligus meninjau langsung progres kegiatan yang sedang berjalan. (*)