Liestiaty F Nurdin Himbau Masyarakat Tidak Adakan Kegiatan Mengundang Keramaian

Himbauan tanpa keramaian.
Ketua PKK SulSel (tengah) di Kampung Nelayan, Kelurahan Untia, Makassar (18/12/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) menghimbau masyarakat agar tidak menggelar acara ataupun kegiatan yang bisa mengundang keramaian. Hal itu disampaikan saat menyambangi Kampung Nelayan di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar pada Jum’at pagi (18/12/20).

“Jangan ada kegiatan mengundang keramaian, utamanya perayaan tahun baru 2021. Apalagi berkumpul dengan banyak orang”, imbuh Lies.

Betapa tidak, angka penyebaran COVID-19 cenderung mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir. Karenanya dia berharap, peningkatan kasus dapat ditekan sesegera mungkin.

Read:  KadisBudPar SulSel: Manfaatkan Dunia Digital Agar Museum Lebih Informatif

Belum lagi kata dia, kondisi cuaca yang cukup ekstrim. Hujan setiap hari dan berlangsung lama dengan intensitas tinggi membuat kelembapan udara ikut tinggi.

“Jadi sudah ada aturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Makassar untuk mengadakan kegiatan. Makanya cukup di rumah saja dirayakan, cukup bersama keluarga kita supaya lebih aman”, ujarnya.

Pandemi ini kata Lies belum ada yang bisa memprediksi kapan berakhir. Demikian halnya kondisi kesehatan yang bisa berubah kapan saja, maka wajib menjaga jarak satu sama lain.

Read:  H-24 STQH XXXI SulSel, Bantaeng Genjot Kontingen dengan TC

Virus tidak mengenal orang dari statusnya, hubungan kekerabatan ataupun jenis kelamin dan usianya. Siapa pun bisa terpapar, sehingga penting menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran Pemerintah maupun badan kesehatan dunia, WHO (World Health Organization).

“Pandemi ini mengajarkan kita banyak hal, bagaimana kita menjaga kesehatan dan juga meningkatkan perilaku hidup bersih. Kita juga punya waktu lebih bersama keluarga”, kata Lies.

Disampaikan bahwa keluar rumah di tengah cuaca hujan seperti ini bisa mengundang penyakit flu, batuk atau pun penyakit musiman lainnya. Belum lagi bahaya berkendara karena jalan yang licin. (*)