20 Anak Takalar Terima Bingkisan Bunda PAUD SulSel

Penyerahan bingkisan kepada anak Takalar.
Bunda PAUD SulSel (kenakan kacamata hitam di tengah) bersama puluhan anak di Rujab Bupati Takalar (27/10/20).

AMBAE.co.id – Takalar. Bunda PAUD SulSel (Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Sulawesi Selatan) yang diketuai Hj Liestiaty F Nurdin membagikan bingkisan kepada 20 puluh anak Takalar. Itu dilakukan saat baru tiba di Rumah Jabatan Bupati Takalar yang berlokasi di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Selasa (27/10/20).

Bingkisan berisi pensil, buku mewarnai, buku tulis, penghapus, pensil warna dan juga pengkorok. Termasuk susu, makanan ringan serta masker khusus dari Bunda PAUD SulSel yang dikemas bersama tas sekolah.

“Dapat satu ya masing-masing. Ini Ibu bawa tas sekolah, sudah ada di dalam macam-macam, bisa dipake menulis dan menggambar, juga ada susu ya sayang”, ucap Lies.

Bersama Bunda PAUD Takalar, Irma Andriani, paket dibagikan serta dipasangkan langsung ke punggung tiap anak. Wajah ceria anak membuat Lies tampak semakin bersemangat.

Read:  Isteri Gubernur SulSel Hadiri Pembukaan Pameran Jambore Nasional Kader PKK 2019

Saat itu, hadir mendampingi dari Bunda PAUD SulSel di antaranya Ainun Jariyah selaku Ketua Pokja (Kelompok Kerja). Ayu Sutary dan Zulfitriani Dwiyanti Mustaka dari Bidang SDM (Sumber Daya Manusia), Syamsuniar Malik dari Bidang Humas dan Kerja Sama serta Gemala Faosa dari Bidang Litbang (Pelatihan dan Pembangunan).

“Kita batasi ya, supaya tidak berkerumun padat sekali. Dan kita lakukan ini di setiap daerah yang kita datangi di Sulawesi Selatan, mudah-mudahan dari yang sedikit ini punya manfaat besar untuk anak-anak kita”, tuturnya disambut seruan Aamiin dari para guru dan orang tua anak yang hadir.

Lanjut melakukan senam 6 langkah cuci tangan yang dipandu para pesenam setempat. Lagi-lagi diserahkan bantuan berupa paket kesehatan Wash UNICEF COVID Hygiene Kit kepada pesenam.

Read:  Ratusan Perempuan dan Anak Rutan Klas I Makassar Keciprat Bantuan DP3ADaldukKB SulSel

Setiap boks terdiri dari 1 botol disinfektan, 1 botol semprot disinfeksi, 1 lap disinfeksi, 6 batang sabun antiseptik, 1 lap tangan gantung, 1 gunting kuku, 6 pak pembalut, 5 masker, 1 jerigen lipat dan 1 lembar material promosi. (*)