7 Daerah di SulSel Terima Penghargaan OJK, Gubernur: Menyusul yang Lain

Penghargaan TPKAD dari OJK.
Gubernur SulSel (kiri) pada kegiatan penyerahan penghargaan TPKAD di Hotel The Rindra (26/10/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), HM Nurdin Abdullah menyerahkan penghargaan kepada penerima Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah SulSel di Hotel The Rindra, Senin (26/10/20).

Bone dinobatkan sebagai daerah terbaik TPAKD. Daerah lain yang meraih pengharaan adalah Kota Makassar, Kabupaten Sinjai, Luwu, Sidrap, Bantaeng dan Selayar.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami memberikan apresiasi kepada OJK yang telah memberikan penghargaan TPAKD”, tutur Gubernur SulSel.

Menurutnya, setelah 22 daerah yang masuk dalam daftar TPAKD, selanjutnya akan menyusul lagi dua daerah lainnya yang belum masuk yakni Soppeng dan Luwu Timur.

“Harapan kita, TPAKD yang telah dibentuk melakukan inovasi untuk menggali potensi daerah masing-masing. Pemprov SulSel akan terus mendorong ekonomi sesuai instruksi presiden”, harap dia.

Pada acara yang dirangkaikan dengan peluncuran kredit untuk melawan rentenir itu, Nurdin Abdullah memaparkan sejumlah program pembangunan yang bertujuan menggerakkan stimulus keuangan. Di antaranya pembangunan Stadion Mattoanging, pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga, pembangunan Twin Tower serta mempermudah akses ke daerah tujuan wisata di Kabupaten Toraja, Luwu dan Selayar Kepulauan.

Read:  Diinisiasi Disbudpar SulSel, Puluhan Guide Tour HPI Terima Paket Sembako

Dia juga berharap kepada seluruh Bupati dan Walikota yang ikut pada kegiatan Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju (AKSESSKU) oleh OJK Regional 6 Sulampua agar memanfaatkan waktu tersebut dengan semaksimal mungkin. (*)