Gubernur Gaet Telkomsel Siapkan Kartu Merdeka Belajar Jarak Jauh

Launching kartu Merdeka Belajar Jarak Jauh Telkomsel.
Launching Kartu Merdeka Belajar Jarak Jauh oleh Gubernur SulSel (tengah) dan Telkomsel (01/09/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), HM Nurdin Abdullah bersama jajaran PT Telkomsel melaunching Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ). Bertempat di Baruga Lounge Kantor Gubernur SulSel pada Selasa (01/09/20).

Launching ini berlangsung secara virtual dengan seluruh guru di 24 Kabupaten dan Kota se-SulSel. Turut mengikuti kegiatan virtual yakni Kepala Dinas Pendidikan SulSel, Kepala Dinas Kominfo SulSel serta Anggota TGUPP SulSel.

Nurdin Abdullah mengaku sangat berterima kasih kepada PT Telkomsel atas support dan dukungannya terhadap proses belajar mengajar bagi anak-anak didik di SulSel.

“Atas nama Pemerintah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Telkomsel atas bantuan dan supportnya terhadap pembelajaran saat ini. Karena ini menjadi keluhan selama ini”, tutur Nurdin Abdullah.

Sampai saat ini Pemprov SulSel terus berupaya melahirkan inovasi-inovasi guna menghadapi tantangan belajar di masa pandemi COVID-19. Meski disadari tatap muka merupakan metode lebih efektif, tetapi di pandemi ini harus lebih banyak dengan online.

“Kami terus berupaya membantu agar bisa menikmati pembelajaran bagi seluruh anak-anak kita semua. COVID-19 bukan penghalang”, ujar dia.

Sementara itu, Leonardus Wahyu Wasono selaku Direktur Keuangan PT Telekomunikasi Selular mengungkapkan jika Telkomsel terus mensupport proses belajar seperti itu. Sekaligus mendukung program Pemerintah Provinsi SulSel pada sektor pendidikan.

“Kami ikut memberikan solusi dengan metode belajar online. Kami juga akan mensupport program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan”, paparnya.

Senada itu, Adi Winahyu B Sigit selaku Executive Vice President A East Area Sales PT Telkomsel mengaku, Telkomsel telah banyak berkontribusi di bidang pendidikan dengan meluncurkan aplikasi belajar. Bahkak sejak awal pandemi COVID-19 bergulir di SulSel pada khususnya.

“Telkomsel sajak awal sudah melakukan support untuk menyediakan layanan aplikasi bagi anak didik. Anak sekolah dapat menikmati layanan khusus”, ujar Adi.

Lanjut Adi bahwa ada kemudahan tersendiri diberikan Telkomsel melalui kartu perdana yang diluncurkan saat itu. Khususnya bagi para pelajar untuk membantu menyelesaikan tugasnya yang diketahui banyak bersentuhan dengan dunia internet selama pandemi COVID-19

“Khusus pada kesempatan ini kami ingin memberikan kartu perdana. Di dalamnya ada quota 10GB”, jelasnya.

Kemudahan juga didapatkan dari kartu itu dalam hal quota. Untuk pembelian 11 GB hanya seharga 5000 Rupiah. (*)

Read:  Peduli COVID-19, Bosowa Bantu 40 Ribu PFS dan 2 Ventilator Melalui Pemprov SulSel