PKK SulSel Beri Peluang Belanja 4 Ekor Ayam Tiap Lembar Uang Merah

Pasar Murah oleh PKK SulSel.
Suasana Pasar Murah PKK SulSel di tengah pandemi COVID-19 (26/08/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Di tengah pandemi COVID-19, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) senantiasa peduli dengan kebutuhan dasar masyarakat. Hal itu ditunjukkan dengan gelaran Pasar Murah yang berlangsung di Kantor PKK SulSel di Jalan Masjid Raya Nomor 70A Makassar.

Pasar Murah itu sedianya dibuka selama 2 hari berturut-turut yakni Rabu hingga Kamis, 26-27 Agustus 2020. Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua PKK SulSel meyakinkan kepada masyarakat bahwa harga yang ditawarkan sangat terjangkau bagi semua kalangan.

“Betul-betul Saya lihat tadi, harganya sangat-sangat murah. Ayam, untuk 100 ribu Rupiah itu dapat 4 ekor dan banyak lagi ditawarkan dengan harga relatif amat terjangkau”, tegas Lies pada Rabu siang (26/08/20).

Ditemui AMBAE usai meninjau gerai ataupun booth di lokasi Pasar Murah, Lies mengajak masyarakat untuk datang berbelanja. Betapa tidak, kebutuhan sehari-hari pada khususnya tersedia seperti telur, beras, terigu, ayam, mie, susu, ikan, bakso, sayur, buah dan minyak goreng.

Read:  Selama Pandemi, Guru di Bantaeng Dihimbau Tarik Tunai Gaji Sesuai Jadwal

Tampak berjejer di lokasi itu, puluhan tenant dari berbagai distributor terkenal maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Organisasi Sosial Masyarakat di SulSel. Di antaranya Hypermart, Carefour, PKK SulSel, Dekranasda SulSel, Prima Food, Mefa Putra, Toko Tani, Jaya Mandiri, Japfa, Bulog, Dinas Perikanan SulSel dan Charoen Pokphan.

“Kita bersyukur ya, karena banyak tenant-tenant yang ikut seperti hypermart, carefour, charoen pokphan, japfa, Dinas Perikanan, PKK, Dekranasda ikut semua”, tuturnya.

Pengunjung telah meramaikan Pasar Murah sejak pagi. Dan untuk mengantisipasi penumpukan orang, PKK SulSel menerapkan protokol kesehatan.

Read:  Isteri Gubernur SulSel: Masa Pandemi, Aktifkan Kembali Posyandu

Tetap menjaga jarak sejak memasuki area Pasar Murah. Belum lagi fasilitas Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) disiapkan di beberapa titik.

Sementara untuk memikat animo calon pembeli, Lies membeberkan jika Dinas Perdagangan SulSel sejak awal sudah menyampaikan ke 15 Kecamatan. Warga yang mau datang, silakan! kata dia, karena lokasinya tepat di samping Gedung Sekretariat PKK SulSel.

“Jadi Pasar Murah ini, PKK bekerja sama dengan Dinas Perdagangan. Kita hadirkan untuk membantu masyarakat yang ingin berbelanja dengan harga murah”, ungkapnya.

Di akhir wawancara, Lies menjelaskan bahwa Pasar Murah itu masih rangkaian dari peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun. Sementara di Gedung Kartini yang masih satu kompleks dengan Gedung PKK, dilaksanakan Rapid Test gratis hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan SulSel. (*)