Fase Kedua BLK Bantaeng Dimulai, NA: Bukan Kita Dilamar Pekerjaan

Gubernur SulSel buka pelatihan BLK Bantaeng.
Gubernur SulSel menyampaikan sambutan pada pembukaan pelatihan di BLK Bantaeng (30/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng yang berlokasi di Dusun Korong Batu, Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng kembali melanjutkan program kerja samanya dengan JICA (Japan International Corporation Agency) dan EHIME Toyota Motor Corporation Jepang.

Kerja sama itu ditindak lanjuti dengan dibukanya Pelatihan Program Peningkatan Kapasitas Infrastruktur kerja sama Ditjen Binalantas Kemenaker RI (Direktorat Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia) dengan JICA dan EHIME Toyota Motor Corporation Jepang di BLK Bantaeng, Senin (30/09/19).

Read:  Kedua Kalinya Ilham Azikin Menerima Penghargaan Predikat WTP Untuk Bantaeng

Dirangkaikan dengan Pembukaan Siswa Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan VI. Dimana dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), HM Nurdin Abdullah.

Gubernur yang akrab disapa NA itu menjamin setiap siswa akan cepat mendapat pekerjaan, bahkan sebelum selesai mengikuti pendidikan sudah dilirik dunia kerja.

“Saya sampaikan selamat kepada adik-adikku yang berjumlah 48 orang. Saya jamin Bapak dan Ibu begitu selesai, bukan kita yang melamar pekerjaan tetapi kita yang dilamar,” tegas NA.