Liestiaty F Nurdin: PKK SulSel Fasilitasi Rapid Test Gratis

Rencana pelaksanaan rapid test secara gratis.
Ketua PKK SulSel, Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish (03/07/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Dari Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi SulSel menyampaikan rencana rapid test akan dilakukan pada pekan kedua Juli 2020.

Dimulai Senin, tanggal 6 Juli 2020. Rapid test yang diprakarsai Pemerintah Provinsi (Pemprov) SulSel itu akan difasilitasi PKK SulSel.

“Inshaa Allah mulai hari Senin akan ada rapid test untuk masyarakat. Ini gratis ya, kita akan fasilitasi tempatnya di Gedung Kartini yang ada di kawasan Kantor Sekretariat PKK Sulawesi Selatan”, jelas Lies.

Untuk itu, Lies menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan itu karena tidak dipungut biaya apapun. Tentu kata dia, agar masyarakat bisa mengetahui kondisi kesehatannya, terutama kemungkinan terjangkit tidaknya dari virus corona atau COVID-19.

“Waktunya kan lumayan lama itu. Saya menghimbau, tidak usah menumpuk di hari Senin”, imbuhnya.

Sementara hasilnya, tiap orang akan mengantongi sertifikat, khususnya mereka yang dinyatakan non reaktif. Selanjutnya akan menjadi bekal bagi masyarakat bilamana akan melakukan perjalanan ke luar Kota Makassar.

“Langsung dikasi sertifikat ya, nanti berlaku 14 hari. Sertifikat ini akan Ibu Bapak pakai kalau akan keluar daerah”, tutur dia.

Selain di Gedung Kartini, rapid test gratis juga digelar bersamaan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi SulSel. Tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Read:  Bertandang ke Maros, Ketua PKK SulSel Tampak Lebih Muda Kenakan Baju Bodo Jambon

Berselang beberapa menit usai AMBAE mengkonfirmasi hal tersebut kepada Lies. Tersebar dengan cepat pesan berantai yang dipastikan dari Lies terkait himbauan untuk mengikuti rapid test gratis di Gedung Kartini yang berlokasi di Jalan Masjid Raya Nomor 70A Makassar.

“Assalamu Alaikum, mulai hari Senin di Gedung Kartini PKK SulSel akan dibuka Rapid Test gratis untuk masyarakat. Jadi silahkan siapa saja yang mau test teman dan keluarga diajak. Karena ini lama waktunya tidak usah menumpuk di hari Senin. Langsung dikasi serifikat yang berlaku 14 hari. Sangat membantu warga yang akan keluar daerah atau kota”, tulis Lies melalui pesan WhatsApp, Jum’at malam (03/07/20) sekitar pukul 22:15 WITA. (*)