Pemerintah Provinsi SulSel Terima Sembako dan APD dari BUMN dan Swasta

PLN bantu Pemprov APD.
Nurdin Abdullah didampingi Liestiaty F Nurdin (kiri) menerima bantuan dari Grab (13/04/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (SulSel) menerima paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) dari perusahaan swasta dan juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Bantuan dari BUMN berupa beras sebanyak satu ton dan APD sebanyak 100 paket yang diberikan PT PLN. Berikutnya PT Tonasa menyerahkan uang tunai sebesar 100 juta Rupiah serta 214 paket sembako dari PT Pegadaian.

Bantuan juga diterima dari Dinas Pendidikan SulSel yakni 1500 paket sembako ditambah 3500 masker. Tak ketinggalan pula, empat buah wastafel persembahan Grab.

Read:  Tanpa Pembacaan, Fraksi APD Bantaeng Setujui 4 Ranperda Eksekutif

Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih kepada perusahaan swasta dan BUMN dengan bantuan tersebut. Tentu kata dia sebagai bentuk kepedulian bersama dalam mengatasi COVID-19.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT PLN. Dari kemarin-kemarin dan juga hari ini sudah memberi perhatian yang sungguh besar atas masalah yang dihadapi bangsa Indonesia, terutama Provinsi Sulawesi Selatan”, tuturnya pada Senin (13/04/20).

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Gugus Tugas COVID-19 Pemprov SulSel. Khusus APD akan diberikan kepada Tenaga Kesehatan dan masyarakat umum. Sedangkan paket sembako akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

“PLN punya kepedulian memberikan bantuannya sebagai penyambung hidup masyarakat kita saat ini. Hal penting lainnya, bagaimana melindungi para perawat dan dokter kita dengan adanya APD ini”, jelasnya di Rumah Jabatan Gubernur SulSel di bilangan Jalan Jendral Sudirman, Kota Makassar.

Sekali lagi atas nama rakyat kata Nurdin Abdullah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh donatur. Kesemua itu tentu akan sangat bermanfaat dalam melalui pandemi Corona Virus Desease 2019.

“Mudah-mudahan apa yang kita rasakan sekarang bisa cepat selesai. Sehingga kehidupan kita bisa normal kembali, bisa bekerja dan membangun ekonomi kita di SulSel khususnya dan Indonesia pada umumnya”, harapnya usai serah terima yang didampingi Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi SulSel. (*)