Ketua PKK SulSel Berbagi Sembako ke Umat Katolik

Paket sembako untuk umat Katolik Makassar dan Gowa.
Ketua PKK SulSel (ketiga dari kanan) bersama Pengurus DPD Vox Point Indonesia Provinsi SulSel di Kecamatan Panakkukang, Makassar (21/05/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Bertepatan dengan peringatan Kenaikan Isa Al Masih yang jatuh pada tanggal 21 Mei 2020 dan hari ke-28 bulan suci Ramadhan 1441 H, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) menggelar aksi sosial. Menyasar Kecamatan Panakkukang di Kota Makassar, Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua TP PKK SulSel membagikan sembako.

Sedikitnya 300 paket dibawa bersama rombongan sekitar pukul 10:00 Wita. Lies mengatakan bantuan itu ditujukan bagi masyarakat terdampak COVID-19 khususnya umat Katolik.

“Kali ini kita berbagi kepada umat Katolik di Panakkukang. Tentu adalah masyarakat yang juga ikut kena dampak dari COVID-19 ini”, jelasnya.

Seperti halnya pembagian sembako di beberapa kesempatan sebelumnya, ratusan paket sembako itu terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instant.

“Ada juga perwakilan gereja kita berikan sembako hari ini. Berasal dari Makassar dan Gowa”, tambah Lies.

Informasi dihimpun AMBAE, perwakilan itu dari 7 paroki yang ada di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar. Sementara untuk penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur SulSel.

“Kemarin sudah diserahkan ya oleh Bapak (Gubernur SulSel) di Rujab”, terangnya.

Diterima oleh Ketua DPD (Dewan Pimpinan Nasional) Vox Point Indonesia Provinsi SulSel, Dharma Trigno dari Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah pada Rabu (20/05/20).

Read:  Bupati Bantaeng Pakai Rujab Menjamu Pemotor IPDN

Lies berharap bantuan sembako bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi Corona Virus Desease 2019.

Dia juga mengatakan, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak COVID-19, pihaknya menjadikan moment tersebut untuk lebih mempererat silaturahmi serta toleransi umat beragama.

“Ini kan bulan puasa Ramadhan dan hari ini juga diperingati Kenaikan Isa Al Masih. Mari kita senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama, meningkatkan keimanan dan menghadirkan kepedulian kepada Saudara-saudara kita”, tutup Isteri Nurdin Abdullah. (*)