Ketua IPPI Deng Joe: Selamat kepada Prof Yusran sebagai Pj Walikota Makassar

Selamat Prof Yusran dari IPPI Makassar.
Prof. Dr. Ir. Yusran, M.Si terpilih sebagai Penjabat Walikota Makassar (13/05/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Kabar penggantian Pj (Penjabat) Walikota Makassar dengan cepat tersebar, seperti halnya pandemi virus corona yang semakin meluas. Tak luput dari pemantauan Deng Joe selaku Ketua IPPI (Ikatan Putera Puteri Indonesia) Kota Makassar.

Mendengar kabar itu, dirinya segera melayangkan ucapan selamat terutama melalui sosial media. Dia berharap Pj Walikota baru yang bernama lengkap Prof. Dr. Ir. Yusran, M.Si dapat lebih baik dari Dr. H. Iqbal Samad Suhaeb, S.E, M.T.

“Selamat atas terpilihnya pak Prof Yusran sebagai Pj Walikota Makassar sampai tahun 2021”, ujar Ketua IPPI yang bernama lengkap Jupriadi, Rabu dini hari (13/05/20).

Deng Joe mengingatkan bahwa masa jabatan Yusran selama setahun mendatang itu, telah menantinya beberapa tugas besar untuk diselesaikan. Sebagian merupakan tugas lanjutan dari pejabat sebelumnya, terutama terkait penanganan pandemi COVID-19.

“Ada banyak PR yang akan diemban oleh Penjabat Walikota baru, diantaranya mengenai PSBB jilid 2 dan pembagian sembako yang tidak merata, semoga bisa cepat diselesaikan”, tegas dia.

Meski begitu, dirinya berterima kasih pula kepada Iqbal yang telah menjalankan amanah selama kurang lebih 1 tahun. Diketahui pengangkatan, penggantian dan pemberhentian Penjabat Walikota melalui mekanisme khusus oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Read:  Sinarnya SulSel dan Bantaeng Satu Sofa di Tausyiyah Almarhum KH Abd Madjid Rudda

Hingga berita ini dipublikasikan, telah beredar pula Surat Keputusan Mendagri yang diduga menjadi dasar penggantian. Sementara informasi dihimpun AMBAE, pelantikan bakal digelar Rabu, 13 Mei 2020. (*)