Kunjungi Lutra Di Tengah COVID-19, Gubernur SulSel: Masyarakat Harus Bangga Punya Ibu Indah

Kunker Nurdin Abdullah ke Lutra.
Nurdin Abdullah (kiri) menyerahkan bantuan kepada Bupati Luwu Utara (09/05/20).

AMBAE.co.id – Luwu Utara. Upaya penanganan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mendapat apresiasi HM Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel). Disampaikan dalam kunjungannya ke Masamba, Lutra, Sabtu (09/05/20).

Kunjungan kerja orang nomor satu di SulSel itu untuk memantau penanganan COVID-19 di Lutra. Dia juga menyerahkan bantuan bagi Tenaga Medis yang ada di daerah itu.

Read:  Gubernur Sulawesi Selatan Resmikan Gedung Berlantai 3 BRI Bantaeng

Diterima Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) dan Forkopimda, Gubernur SulSel meninjau Perbatasan Mari-mari. Berlanjut, rombongan menyambangi Posko Induk di Kantor BPBD Kabupaten Lutra.

“Pemerintah Kabupaten Luwu Utara tidak main-main. Gugus Tugas intens lakukan tracing contact pada pasien terkonfirmasi positif sejak kasus awal muncul dan melakukan swab test”, puji Nurdin Abdullah.

Langkah yang ditempuh menjadi hal luar biasa. Dia pun berharap mata rantai virus mematikan itu bisa diputus dan segera berakhir, baik di Luwu Utara maupun di SulSel dan Indonesia pada khususnya.

“Masyarakat harus bangga punya pemimpin seperti Ibu Indah. Tegas menginstruksikan jajarannya agar COVID-19 ini cepat berlalu, beliau juga peduli pada masyarakatnya”, tambah Nurdin Abdullah.

Keseriusan itu menurutnya patut diapresiasi. Termasuk dirinya karena untuk mencegah penyebaran virus corona di suatu daerah, penting menghadirkan pemimpin yang peduli.

“Patut kita apresiasi Pemkab. Semoga pandemi COVID-19 ini cepat berlalu”, tegas dia. (*)