Warga Baturapa Bulukumba Tak Kunjung Terima Bantuan Padahal Sepekan Diisolasi

Tidak ada bantuan ke Baturapa Bulukumba.
Suasana sepi akibat isolasi diberlakukan di Baturapa, Borong Rappoa, Kindang, Kabupaten Bulukumba (08/05/20).

AMBAE.co.id – Bulukumba. Dua warga Lingkungan Baturapa, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan telah dinyatakan positif COVID-19. Keduanya telah dirujuk ke Makassar beberapa hari yang lalu.

Daerah ini sudah masuk zona merah. Warga satu kampung yang terdiri 84 Kepala Keluarga, kini diisolasi, dirumahkan atau dikarantina khusus.

Sudah sepekan diisolasi, akibatnya warga mengeluh sebab sampai hari ini belum ada bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten. Sementara pembagian paket sembako telah bergulir jauh hari.

“Kalau memang Pemerintah menghimbau dirumah aja, tolong pendistribusian bantuannya secepatnya!”, kata salah satu warga, Risma kepada Media, Jumat (08/05/20).

Apalagi, lanjutnya, para warga dilarang keluar untuk belanja kebutuhan pokok. Ia berharap kepada Pemerintah agar peka dengan situasi warganya yang saat ini benar-benar tak berdaya.

Read:  Harga Jagung Anjlok, Nurdin Abdullah: Bupati dan Walikota, Selamatkan Petani Kita

Sementara itu warga Balibo, Ida meminta Pemerintah agar segera bereaksi. Jika memang ada anggaran untuk COVID-19, segeralah disalurkan. Jangan biarkan warga menderita.

“Warga makin menderita karena diminta banyak di rumah saja. Mana bantuannya, salurkan kalau memang ada”, kunci Ida. (*)