Gubernur Nurdin Abdullah Targetkan Pandemi COVID-19 Berakhir Mei 2020

Pandemi COVID-19 di SulSel.
Nurdin Abdullah (kanan) mengunjungi Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Kota Makassar (02/05/20).

AMBAE.co.id – Makassar. HM Nurdin Abdullah selaku Gubernur SulSel (Sulawesi Selatan) melakukan kunjungan ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Kota Makassar, Sabtu (02/05/20).

Gubernur berinteraksi dengan berbagai petugas, menanyakan penanganan pasien serta jumlah yang telah sembuh dan meninggal.

Data terbaru dari covid19.sulselprov.go.id hingga pukul 07:14 Wita, kasus positif COVID-19 berjumlah 547 orang. Dari jumlah ini 362 orang masih dirawat, 145 orang sembuh dan 40 orang meninggal dunia.

Read:  Musrenbang Anak Bantaeng Tahun 2020 Digelar Hanya 1,5 Jam

Nurdin Abdullah berharap agar pandemi ini segera berakhir. Kehidupan masyarakat kembali berlangsung normal.

“Tentu kita pengen hidup normal kembali, target kami kalau kita sepakat, tentu ini butuh komitmen bersama. Akhir Mei kita harus akhiri COVID-19 ini”, harapnya.

Target ini perlu komitmen bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya. Di Makassar misalnya, dilakukan dengan kencang oleh Puskesmas dengan melakukan tracing contact menelusuri semua riwayat pasien untuk mencegah lokal transmisi terjadi.

“Oleh karena itu kita berharap para Kepala Dinas Kesehatan, apa yang kita butuhkan untuk betul-betul memutus rantai penularan. Nah, kalau kita bergerak dari Camat, Lurah Kepala Desa, RW dan RT, Kepala Puskesmas. Saya kira tidak sulit”, tegasnya.

Salah seorang Petugas Posko di Bagian Call Center, dr. Dwi Puji Lestari mengatakan, telah menerima berbagai keluhan. Mulai terkait keluhan hingga validadi data.

“Banyak telepon masuk, ada berupa keluhan ada juga yang menanyakan soal validasi data. Tadi dari Enrekang bertanya data validnya, misalnya soal PDP di wilayah mereka, dia minta apakah datanya ada atau tidak”, tutur Nurdin Abdullah. (*)