Jelang Buka Puasa Ramadhan 1441 H, PKK SulSel Bagikan Ribuan Nasi Dos

Pembagian nasi dos oleh PKK SulSel.
Nasi dos disiapkan Pengurus PKK SulSel untuk dibagikan ke masyarakat (25/04/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) membagikan nasi dos kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan. Tak kurang dari 4000 dos setiap harinya.

Pembagian itu dipusatkan di Sekretariat PKK SulSel yang berlokasi di Jalan Masjid Raya Nomor 70A Makassar. Tampak sejumlah Pengurus PKK SulSel membagi dengan menyasar masyarakat golongan ekonomi bawah.

Hal itu dibenarkan Hj Liestiaty F Nurdin saat dikonfirmasi langsung AMBAE, Sabtu (25/04/20). Pihaknya berinisiatif membantu di tengah pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Makassar.

“Insha Allah tiap hari itu kita bagi 4 ribu nasi dos. Tentu kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan dengan tingkat ekonomi bawah, bukan yang pakai mobil”, jelasnya.

Kegiatan itu langsung dikoordinir dirinya selaku Ketua PKK SulSel. Hingga 2 Ramadhan 1441 H, baru menyasar masyarakat sekitar Gedung Sekretariat PKK SulSel.

“Nanti menyusul untuk 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar. Pembagiannya sebelum waktu berbuka puasa”, tuturnya.

PKK bekerja sama dengan organisasi lainnya yang tergabung dalam Isteri Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah). Baik di tempat itu maupun di wilayah kecamatan, akan digelar selama sebulan penuh.

“Semoga ini bisa membantu meringankan dan memenuhi kebutuhan buka puasa masyarakat, apalagi dengan pandemi COVID-19 yang melanda daerah dan negara kita”, terang dia.

Isteri Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah itu lanjut menguraikan quota setiap kecamatan sebanyak 250 dos. Dimulai tanggal 27 April 2020 dengan target sama terutama masyarakat miskin dan rentan miskin.

“Tanggal 27 April kita mulai bagi ke kecamatan di Makassar ini. Masing-masing dari 15 kecamatan itu dapat 2500 dos”, ungkapnya.

Selain itu, PKK SulSel juga menyiapkan kegiatan Berbagi Kebaikan Ramadhan. Melibatkan peran aktif para donatur yang didukung oleh Grab dan Gojek. (*)

Read:  Rapid Test Antigen di YKI SulSel Cuma Butuh 15 Menit, Liestiaty F Nurdin: Sampai COVID-19 Melandai