PKK SulSel Segera Distribusikan 1500 Paket Sembako

Pemaketan sembako untuk dibagikan PKK SulSel ke 2 kecamatan di Makassar.
Zulfitriany Dwiyanti Mustaka (kiri) dan Syamsuniar Malik (kanan) bersama tim menyiapkan paket sembako selama pandemi COVID-19 (12/04/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Hari Minggu di penanggalan 12 April 2020, Tim Tanggap Cepat bentukan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (TP PKK SulSel) kembali bergelut menyiapkan paket Sembako di Sekretariat TP PKK SulSel di Jalan Masjid Raya Nomor 70A, Kota Makassar.

Sembako sebanyak 1500 paket telah siap untuk dibagikan. Disampaikan Zulfitriany Dwiyanti Mustaka selaku Koordinator Kegiatan bahwa jumlah itu diperuntukkan bagi 5 kecamatan yang tersebar di Kota Makassar.

“Jadi sampai saat ini, ada 1500 paket sembako sudah dikemas, siap dibagikan. Besok akan kita bagi 300 paket untuk Kecamatan Mariso dan 300 paket kepada Kecamatan Panakkukang”, ungkapnya kepada AMBAE.

Pembagian rencananya dilangsungkan di lokasi sama sekitar pukul 11:00 Wita, Senin siang, 13 April 2020. Sementara Ketua PKK SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin akan menghadiri sekaligus menyerahkan langsung ke TP PKK Kecamatan.

“Ibu Gubernur yang juga Ibu Ketua PKK SulSel akan hadir langsung besok untuk menyerahkan paket sembako kepada PKK dari 2 kecamatan itu”, tambahnya.

Ijul, sapaan akrab sang Koordinator menjamin ketersediaan stok selama proses pembagian. Itu semua kata dia, berkat kepedulian Ketua PKK SulSel dan Gubernur SulSel yang ingin agar masyarakat terpenuhi kebutuhannya selama pandemi COVID-19.

Read:  Tindak Lanjuti Imbauan Presiden, Ketua PKK SulSel Bagikan Ratusan Masker

Di tempat itu pula, AMBAE mengkonfirmasi Syamsuniar Malik selaku Wakil Sekretaris PKK SulSel bahwa Lies pada Senin pagi akan mengawali kegiatannya dengan serah terima bantuan di Baruga Pattingalloang di Kompleks Rumah Jabatan Gubernur SulSel.

“Inshaa Allah setelah pembagian di Baruga Pattingalloang, Ibu Gubernur akan menuju kesini. Dilanjut pengawasan ke lokasi tersebut oleh Penanggung Jawab tiap Zona didampingi TKSK Dinas Sosial SulSel dan TP PKK Kecamatan setempat”, jelasnya.

Dari 15 kecamatan di Kota Makassar, 5 diantaranya sudah kebagian sebelumnya. Masing-masing Kecamatan Rappocini, Biringkanaya, Bontoala, Tamalate dan Manggala.

Read:  LBH Butta Toa Bantaeng Resmi Terakreditasi Kemenkumham RI Kategori C

Tiap penerima yang terdampak COVID-19 bakal kebagian paket berupa beras 10 Kg, telur ayam 2 rak, minyak goreng 2 liter, ikan kaleng sebanyak 2 kaleng, teh 1 boks, gula pasir 2 liter dan kopi 1 bungkus. (*)