Terima Bantuan APD dan Sembako Dari Sejumlah Pihak, Gubernur SulSel: Ini Untuk Masyarakat

Pertamina serahkan bantuan ke Pemprov SulSel.
Paket sembako dari berbagai pihak diterima Pemprov SulSel di Baruga Pattingalloang, Kota Makassar (08/04/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov SulSel) kembali menerima bantuan yang terus berdatangan dari berbagai pihak selama pandemi COVID-19. Bantuan itu diterima Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kota Makassar, Rabu (08/04/20).

Gubernur bergelar Professor itu menegaskan bahwa bantuan tersebut ditujukan untuk masyarakat terdampak COVID-19. Terutama kata dia, pekerja informal yang menggantungkan kehidupannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan ini untuk saudara-saudara kita para pekerja informal. Masyarakat SulSel yang mengalami dampak dengan pandemi COVID-19”, jelasnya.

Kali ini diterima 500 APD (Alat Pelindung Diri) dari Kelenteng Xiang Ma dan INTI SulSel, 150 APD dan 2300 dos mie instan dari PT Pertamina, 100 APD dan 4000 karung beras berkapasitas 5 Kg dari Benteng Muda Indonesja dan Taruna Merah Putih.

Read:  Peduli COVID-19, Bosowa Bantu 40 Ribu PFS dan 2 Ventilator Melalui Pemprov SulSel

Sementara dari Hiswana Migas berupa sembako sebanyak 500 paket. Dinas Pertanian Provinsi SulSel juga menyerahkan sembako sebanyak 250 paket dan 150 buah APD serta uang tunai sebesar 50 juta Rupiah ditambah 500 paket sembako dari PDAM Kota Makassar.

Disamping itu mengalir bantuan dari sejumlah elemen masyarakat hingga hari ini ke Posko. Karenanya Nurdin Abdullah menghaturkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya.

“Kita harus mengapresiasi semua donatur yang telah menyerahkan bantuannya. Dibutuhkan empati terhadap masyarakat, semoga ini segera berakhir”, harapnya.

Gubernur SulSel lalu mengajak semua elemen masyarakat ikut peduli. Dengan begitu masyarakat terdampak Corona Virus Desease 2019 mendapat keringanan.

Read:  Dekranasda SulSel Dukung Gerakan Sejuta Sahabat UMKM Takalar

Senada itu, Hatim Ilwan selaku Kepala Unit Communication dan CSR Pertamina MOR VII menuturkan bahwa bantuan dari Pertamina akan disalurkan melalui Pemprov SulSel kepada pekerja informal. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Pemprov SulSel dan BUMN.

“Koordinasi akan kita lakukan bersama Tim Penanganan dari Pemprov SulSel dan juga BUMN. Hari ini sekitar 2 ribuan paket akan didistribusikan ke masyarakat yang sudah diterima Bapak Gubernur SulSel”, tutur dia.

Lanjut Hatim, berterima kasih kepada Mantan Bupati Bantaeng 2 periode itu karena mendapat kesempatan berbagi. Dirinya berharap bantuan bisa bermanfaat khususnya selama masa pandemi berlangsung. (*)