Kunjungi HPMB Bandung dan Yogyakarta, IA: Jangan Anggap Remeh Covid-19

Kunjungan Ilham Azikin ke HPMB Bandung dan Yogyakarta.
Ilham Azikin (kedua dari kanan) diskusi bersama mahasiswa di Asrama HPMB Yogyakarta (24/02/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin pada Ahad siang, 15 Maret 2020 bertandang ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat guna menemui mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) Komisariat Bandung. Perhimpunan yang digawangi Ahmad Fadil Fatan atau Butti selaku Ketua.

Sekitar pukul 13:00 WIB, pertemuan diawali dengan mendengarkan aspirasi berupa masukan dari kalangan mahasiswa. Lanjut Ilham mengajak HPMB Bandung terus menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah dengan pandemi virus corona (covid-19).

“Beliau menyampaikan agar menjaga kesehatan, jangan sampai kita anggap remeh penyakit Covid-19 ini. Kalau ada apa-apa langsung kabari Saya, nanti koordinasikan ke pak Bupati”, tutur mahasiswa Telkom University itu kepada Kontributor AMBAE di Yogyakarta, Kamis pagi (19/03/20).

Butti kembali menegaskan jika lawatan kali itu tiada lain untuk menyerap aspirasi para mahasiswa yang saat itu berkumpul di PGA Sukabirus, Bandung. Adalah rumah kontrakan yang oleh HPMB Bandung disulap sebagai Sekretariat.

Read:  Mariso dan Panakkukang, Kecamatan ke-6 dan 7 Menerima Paket Sembako PKK SulSel

Berhidangkan kue khas Bandung, Ilham banyak menyimak unek-unek mengenai asrama HPMB Bandung dan dana untuk program kerja pengurus. Lantas direspon dengan harapan akan direalisasikan Pemkab Bantaeng sekira tahun depan.

Karenanya mereka diminta untuk mencari serta melaporkan segera, lima opsi untuk rencana pembangunan asrama dimaksud. Berikutnya Ilham janjikan beasiswa penyelesaian studi.

“Point ketiga tentang dana program kerja HPMB Bandung. Pak Bupati bilang, nanti bisa dikirimkan lewat emailnya pak Bupati saja”, ujarnya.

Di samping itu, Ilham meminta mahasiswa HPMB Bandung untuk bisa menyiapkan aplikasi berkenaan pendidikan dan pertanian. Sejalan dengan program Unggulan Pemkab Bantaeng yang diusung Ilham hingga tahun 2023.

“Pak Bupati juga mencari aplikasi dari kami yang bisa diaplikasikan ke Bantaeng. Dua aplikasi yaitu pendidikan dan pertanian”, pungkasnya.

Terkait aspirasi kata Butti, Bupati Bantaeng telah mengunjungi Asrama HPMB Yogyakarta di Pugeran, Sleman pada 24 Februari 2020. Melakukan peninjauan atas bangunan asrama yang baru direnovasi sekaligus mendengar aspirasi mahasiswa Bantaeng yang ada di sana.

Read:  Atasi Perwakilan Jogja dan Bandung, BM Band Lalui Perjalanan Panjang Merengkuh Juara Satu

Sehari sebelumnya, Bupati yang akrab disapa IA, juga mengunjungi bekas kampusnya. IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) di Jatinagor yang menempa dirinya hingga bisa meraih gelar Doktor Pemerintahan serta Bupati Bantaeng.

“Jadi, sebelum pak Bupati Bantaeng ke HPMB Bandung, ke IPDN Jatinangor dulu, ada acara disana. Jam 1 siang baru sampai ke kontrakannya anak-anak Bantaeng”, tutup Butti kepada AMBAE.

IA dalam rangkaian kunjungannya didampingi Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bantaeng, Asruddin dan Abdi Syam selaku Plt Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bantaeng. (*)