Prof Nurdin Abdullah Itu Tokoh Pembangunan Bantaeng Kata Ilham Azikin

Sambutan pada Peresmian Gedung Kantor BRI Cabang Bantaeng.
Peresmian Gedung Kantor BRI Cabang Bantaeng dihadiri Gubernur SulSel dan Bupati Bantaeng (09/03/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Bupati Bantaeng , H Ilham Azikin menyebut Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), HM Nurdin Abdullah sebagai Tokoh Pembangunan bagi Kabupaten Bantaeng. Hal itu dikatakan pada Peresmian Gedung Kantor BRI (Bank Rakyat Indonesia) Cabang Bantaeng, Senin (09/03/20).

Bupati yang akrab disapa IA hadir sekaligus menyampaikan sambutannya di hadapan Nurdin Abdullah dan tetamu lainnya. Dimana Gubernur bergelar Professor tersebut adalah mantan Bupati Bantaeng selama 10 tahun (1998-2013 dan 2013-2018).

“Terkhusus kami ucapkan selamat datang kepada orang tua kami, Bapak Gubernur Sulawesi Selatan yang merupakan tokoh pembangunan di Kabupaten Bantaeng. Tentu kita yakini akan senantiasa bersama Kabupaten Bantaeng dalam menggerakkan roda perekonomian dan pembangunan di Sulawesi Selatan”, kata Ilham.

Bahkan dalam berbagai kesempatan, IA kerap menegaskan jika Bantaeng yang berkemajuan hingga saat ini berkat kerja keras Gubernur yang oleh masyarakat Bantaeng melekatkan NA sebagai sapaannya. Infrastruktur terbangun dengan baik di era Pemerintahannya.

Read:  Bupati Bantaeng Bakal Tambah Ritel Kopi Mengisi Wisma Bonthain

Kini saatnya bagi IA hingga 5 tahun mendatang, melanjutkan cita dan mimpi NA untuk mengembalikan kejayaan Bantaeng. Diketahui Bantaeng di era Pemerintahan Hindia Belanda dijadikan pusat pemerintahan, pendidikan dan perdagangan.

Daerah yang dipimpinnya saat ini, IA fokus dengan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Sejalan dengan apa yang dipaparkan Nurdin Abdullah dalam sambutannya sebelum meresmikan gedung berlantai 3 di Jalan Kartini Bantaeng itu.

“Memang sejarahnya, Bantaeng ini adalah pusat perdagangan, pendidikan dan pemerintahan. Inilah yang kita kembalikan kejayaannya menjadi 3 unsur utama”, tutur NA.

Dia yakin Bantaeng akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di SulSel di bawah kendali Bupati Bantaeng bersama Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin serta segenap unsur Forkopimda. Termasuk kata NA sinergitas dan kolaborasi yang baik harua terbangun dan tertata dengan Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng, Hamzah Ahmad dan semua Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng.

Read:  Didapuk Narasumber Ketiga Bincang Buku Relasi, Ilham Azikin: Literasi ala Kultural

Terkait keberadaan gedung baru BRI Cabang Bantaeng yang terbilang mewah, NA berharap BRI semakin maju dan berkembang seiring maju dan berkembangnya pula Bantaeng menopang perekonomian Provinsi SulSel. (*)