Diundang Khusus, Sri Dewi Yanti Saksikan Pelantikan Pengurus PKK Desa Bonto Tangnga

Pelantikan Pengurus PKK Desa Bonto Tangnga.
Sri Dewi Yanti (tengah) memberi arahan usai Pelantikan Pengurus TP PKK Desa Bonto Tangnga (04/03/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti didampingi St Ramlah selaku Sekretaris menghadiri dan juga menyaksikan Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja TP PKK Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Ulu Ere pada Rabu pagi (04/03/20).

Kegiatan yang secara khusus mengahdirkan Isteri Bupati Bantaeng itu dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bonto Tangnga di Dusun Talakayya. Tampak pula Kepala Desa Bonto Tangnga, Mahmuddin yang sekaligus melantik Pengurus PKK.

Sebanyak 25 orang pengurus resmi menjabat secara administratif, termasuk di dalamnya Ketua dan Anggota Pokja (Kelompok Kerja) I, II, III dan IV. Sri dalam arahannya mengajak seluruh pengurus dan kader untuk senantiasa tampil menjadi teladan bagi masyarakat.

“Hari ini Ibu-ibu sudah resmi menjabat sebagai Pengurus PKK Desa Bonto Tangnga. Sebagai Pengurus dan Kader PKK, menjadi kewajiban bagi kita untuk memperlihatkan kepribadian sebagai PKK”, imbuhnya.

Dia meyakini jika orang-orang yang berkecimpung di PKK merupakan cerminan khususnya bagi perempuan lainnya di tengah masyarakat. Karenanya Sri berharap hal positif itu bisa ditularkan ke seluruh warga.

“Lebih penting lagi, semua itu bisa diaplikasikan mulai dari hal kecil, dari diri pribadi kita, dari keluarga dan tetangga sekitar. Misalnya cara berpakaian, tidak usahlah pakai manik-manik ataupun perhiasan berlebihan”, ujarnya.

Senada disampaikan Mahmuddin, PKK adalah corong dalam berbagai hal. Bukan hanya berorganisasi dan rapat saja, namun lebih kepada aksi nyata yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Perlihatkan bahwa karakter PKK Desa Bonto Tangnga itu benar-benar PKK. Saya mau berawal dari hari ini ada resolusi-resolusi terbaik ke depan”, tutur pria yang karib disapa Stiven.

Sri Wahyuni selaku Ketua PKK Desa Bonto Tangnga sebelumnya telah dilantik serentak bersama dengan PKK desa lainnya di Kecamatan Ulu Ere. Dengan begitu, terhitung hari ini pengurus diharapkan bekerja maksimal membenahi pembinaan kesejahteraan keluarga di desa yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Sinoa di sisi Selatan. (*)

Read:  Sri Dewi Yanti Lantik 8 Ketua PKK Kecamatan se-Kabupaten Bantaeng