Bone Miliki Planet Cinema, Serap 80 Persen Tenaga Kerja Lokal

Peresmian Planet Cinema Bone.
Fashar M Padjalangi (baju koko di tengah) bersama Herrieck Mulya Yang Dinata (ketiga dari kanan) usai meresmikan Planet Cinema (07/02/20).

AMBAE.co.id – Bone. Kabupaten Bone semakin ramai dengan hadirnya Planet Cinema. Sebuah pusat hiburan yang terpadu, menyajikan bioskop sebagai produk utamanya.

Planet Cinema diresmikan langsung oleh Bupati Bone, H A Fashar M Padjalangi. Dia didampingi Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle serta Herrieck Mulya Yang Dinata selaku CEO PT Planet Cinema Indonesia.

Dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada pihak pengelola Planet Cinema. Kehadirannya mampu menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 80 persen.

“Planet Cinema akan memberi warna baru untuk Bumi Arung Palakka. Jadi warga Bone tidak perlu jauh-jauh lagi ke Makassar atau ke Sengkang untuk menyaksikan Bioskop”, jelasnya di bioskop yang berlokasi di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Jum’at (07/02/20).

Bahkan kata Fashar, bila perlu warga Sengkang didatangkan ke Bone. Disamping karena daerah itu relatif dekat, Planet Cinema juga menjanjikan sejumlah hiburan lainnya selain sekedar menonton.

“Kalau perlu warga Sengkang kita datangkan untuk menikmati pusat hiburan di Bone”, ujarnya.

Fashar juga berharap pengelola dapat melakukan pendekatan ke masyarakat sekitar. Tentu kata dia untuk menggali serta mewujudkan nilai positif bagi masyarakat.

Read:  Hari Kedua Jambore Nasional PKK, SulSel Pertontonkan Kostum Kelelawar

Pusat hiburan itu dilengkapi bioskop, cafe bioskop atau concession retail plaza, atrium venue, playground, tempat bermain serta kawasan kuliner indoor maupun outdoor.

“Planet Cinema Indonesia ini hadir dengan nama Planet Cinema. Beberapa fasilitas di dalamnya termasuk bioskop dan pusat kuliner”, ungkap Herrieck.

Dikatakan bahwa Planet Cinema mengusung konsep entertainment terpadu. Harapannya bisa menjadi percontohan nasional. (*)